kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

GIIAS 2019, beragam mobil konsep dan mobil baru mewah dipamerkan


Minggu, 21 Juli 2019 / 08:40 WIB

GIIAS 2019, beragam mobil konsep dan mobil baru mewah dipamerkan

KONTAN.CO.ID -TANGERANG. Pameran mobil GIIAS 2019 tak ada habisnya menyuguhkan kendaraan-kendaraan baru bahkan konsep di Indonesia. Agen Pemegang Merek (APM) pun berbondong-bondong memperkenalkan line up barunya.

Salah satunya Lexus, yang kembali berpartisipasi di GIIAS ini sekaligus menjadi keikutsertaan yang kelima kalinya untuk Lexus. Tahun 2019 ini, Lexus menghadirkan mobil konsep yang sangat eksotis yaitu The Lexus LF-1 Limitless Concept.


Mobil ini diklaim sebagai the future aspiration of Lexus Crossover SUV yang desain dan fiturnya siap berharmonisasi untuk mengantisipasi kebutuhan manusia di masa depan. Lexus LF-1 Limitless Concept didesain dengan inspirasi craftsmanship pembuatan pedang samurai, Molten Katana yang menghasilkan guratan yang dinamis dan mengusung harmonisasi diantara teknologi dan sentuhan manusia.

Ide futuristik ini ingin menegaskan desain yang sangat agresif dan emosional. "Lexus dengan bangga menampilkan the future of Lexus crossovers yang mengedepankan imaginative technology yakni, beyond autonomous driving, beyond artificial intelligence, dan beyond all limitations yang akan terus menginsprasi kreasi produk-produk Lexus kedepan," ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia di GIIAS, Kamis (18/7).

Selain itu, line up andalan Lexus juga terpajang rapi, termasuk beberapa varian terbaru yakni Lexus RN Premium LX 570 SPORT dan Lexus Luxury Medium Sedan ES 250. Lexus LX 570 SPORT yang merupakan varian dari SCJV Premium LX line up, telah diluncurkan pada Januari 2019 kemarin. Sedangkan, kehadiran sedan ES 250 melengkapi varian sedan Lexus ES line up yang telah diluncurkan pada GIIAS 2018 lalu.

Masih di jajaran segmen SUV, PT Garuda Mataram Motor pemegang merek Audi juga meluncurkan SUV coupe empat pintu terbaru, Audi Q8. "SUV ini dilengkapi sistem konektivitas yang canggih dan ketangguhan di medan off road," sebut Jonas Chendana, COO PT Garuda Mataram Motor di GIIAS, Kamis (18/7).

Meski menjadi pelengkap jajaran produk full-size Audi, namun dari sisi dimensi, dengan panjang 4,99 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,71 meter, Audi Q8 memang lebih lebar, lebih panjang dan lebih pendek jika dibandingkan Audi Q7.

Dengan jarak sumbu roda yang hampir mencapai 3 meter, diharapkan menyuguhkan keleluasaan di dalam kabin yang menjadi keunggulannya, bahkan jika dibandingkan kompetitor di kelasnya. Garis atap turun melandai ke bagian belakang khas sebuah coupe dan berakhir di pilar-D yang tampil kokoh untuk menegaskan kemampuan hebatnya sebagai sebuah SUV.

Sementara itu APM seperti Wuling telah memperkenalkan varian SUV Almaz dengan fitur WIND. Saat ini perusahaan belum memperkenalkan mobil konsep di Indonesia.

"Kalau di headquarter kami memang punya mobil konsep, dream car untuk masa depan, namun karena kami tergolong masih muda di pasar Indonesia jadi belum saatnya menampilkan produk itu," kata Dian Asmahani, Brand Manager Wuling di GIIAS, Kamis (18/7).

Saat ini Wuling getol memperkenalkan teknologi SUV terbarunya yakni, inovasi voice command interaktif yang bisa dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari yang memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan dalam kendaraan.

Untuk sektor dapur pacu di Almaz terbaru ini, Wuling tetap mengandalkan mesin bensin turbo. Bekal yang ada diklaim mampu memproduksi tenaga maksimal 140 daya kuda dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif.

Selain itu, kini Almaz hadir pula dengan opsi transmisi manual 6-percepatan. Berbagai fitur modern yang tersemat diantaranya panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, dan kamera 360 derajat.


Reporter: Agung Hidayat
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0012 || diagnostic_api_kanan = 0.0595 || diagnostic_web = 0.2617

Close [X]
×