kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

GIIAS series 2019 akan ditutup di Medan akhir Oktober ini


Sabtu, 05 Oktober 2019 / 12:30 WIB

GIIAS series 2019 akan ditutup di Medan akhir Oktober ini
ILUSTRASI. Suasana pameran otomotif GIIAS 2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang diselenggarkaan 23 - 27 Oktober 2019 mendatang akan menjadi penutup rangkaian GIIAS Sereies 2019.

Sebelumnya, pameran otomotif ini telah diselenggarakan di Surabaya, Jakarta, dan Makassar dengan menghadirkan puluhan merek global. Adapun GIIAS series telah menarik bagi puluhan hingga ratusan ribu pengunjung di tiap penyelenggaraannya.

Penutup rangkaian GIIAS ini melihat pasar otomotif di Medan yang terus menggeliat. Hal ini tercermin dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut, perekonomi Sumatera Utara triwulan ll 2019 terhadap triwulan II-2018 mencatat pertumbuhan sebesar 5,25% secara year on year (yoy). Secara struktur Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) sektor reparasi mobil dan sepeda motor turut berkontribusi di dalamnya.

Baca Juga: Harga mobil perkotaan lebih mahal Rp 4 jutaan Oktober ini

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 The Series optimistis GIIAS Medan akan menutup rangkaian GIIAS 2019 The Series dengan sukses. “Gaikindo ingin terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional lewat penyelenggaraan GIIAS. Dan dengan potensi yang dimiliki Medan, kami meyakini  penyelenggaraan GIIAS The Series yang terakhir di tahun ini, GIIAS Medan akan mencatat kesuksesan,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id,  Jumat (4/10).

Seperti rangkaian GIIAS lainnya, GIIAS Medan akan menghadirkan yang terbaik dari industri otomotif Indonesia, kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dari merek-merek besar dari industri otomotif global, seperti kendaraan penumpang, sepeda motor, dan industri pendukung lainnya.

Baca Juga: Mitsubishi siapkan strategi untuk menggenjot penjualan

 


Reporter: Kenia Intan
Editor: Komarul Hidayat

Video Pilihan


Close [X]
×