kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gojek gandeng 12 bank optimalkan Go-pay


Rabu, 20 September 2017 / 21:18 WIB
Gojek gandeng 12 bank optimalkan Go-pay


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - Teknologi Finansial (financial technology) kian tren di masyarakat. Kini, masyarakat tidak perlu membawa uang tunai kemana pun. Salah satu inovasi yang mengupah transportasi Indonesia adalah Go-pay dari Go-jek.

Melalui fintech ini, masyarakat dapat leluasa melakukan berbagai transkasi yang Go-jek tawarkan tanpa repot-repot menyiapkan uang tunai.

Keberhasilan Go-pay tak lepas dari tiga fokus utamanya yakni likuiditas, keamanan, dan keberlanjutan. "Menurut kami, lebih penting streamline dan penyederhanaan proses pembayaran," ungkap VP of Corporate Strategy Go-jek Jonathan Barki pada Rabu (20/9) dalam seminar Transformasi Industri Perbankan, Jawaban terhadap Revolusi Teknologi Digital.

Jonathan bilang, proses pembayaran Go-pay tidak bisa dapat lakukan sendiri. Chasless society ini tumbuh berkolaborasi dengan para pengemudi Go-jek dan mitranya. Setelah itu Go-jek pun mulai menggandeng lebih dari 12 bank.

Jonathan melanjutkan, ke depannya, Gojek akan terus membangun penyelesaian permasalahan yang lebih menarik dan relevan bagi para pemakai Gojek.

Jonathan mengingatkan, selama ini terdapat tantangan antara pihak Go-jek dalam kerja sama di bidang keuangan dengan pihak bank.

"Kami tidak mengerti karena kita muda semua. Kita background-nya bukan dari perbankan. Pemikiran kami di Go-pay adalah bagaimana membangun bisnisnya, bagaimana membangin produk baru, bagaimana mengedukasi konsumen memakai produk baru," pungkas Jonathan.

Jonathan menyatakan, komunikasi dengan bank harus tetap dijaga karena perbankan memiliki infrasturktur. Sedangkan Gojek memiliki data dan statistik mobile yang tidak dimiliki oleh perbankan, sehingga kolaborasi pun akan dapat bersinergis.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×