kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gojek gelar program #CariKebaikan, apa itu?


Rabu, 08 Mei 2019 / 23:59 WIB
Gojek gelar program #CariKebaikan, apa itu?


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hasil survei Gojek pada tahun lalu menunjukkan perubahan pada perilaku pengguna saat bulan ramadan. Mengambil contoh pesanan Go-Food disebut Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita tahun lalu meningkat 86,3% dan tipping melalui Go-Pay pada ramadan lalu capai Rp 10,4 miliar.

Peningkatan lain juga terjadi pada fitur seperti Go-Clean. Peningkatan di ramadan tahun lalu tersebut menjadi inspirasi adanya program #CariKebaikan Gojek di bulan suci ini.

Nila menjelaskan program #CariKebaikan diperuntukkan bagi pengguna aplikasi Gojek untuk memaksimalkan bulan ramadan dan ciptakan momen bersama keluarga dan sahabat.

"Misal Go-Food kita bisa pesen makanan 2 jam sebelum berbuka agar mitra juga bisa berbuka tepat waktu kita juga bisa langsung berbuka ada juga kita bisa ubah lokasi untuk Go-Food jadi bisa pesan makanan buka untuk keluarga di rumah meski kita di kantor misalnya, lalu ada lagi bisa berikan paket buka kepada anak yatim lewat Go-Points, intinya kita ingin masyarakat lebih mudah dalam hal kebaikan dan kegiatan sehari-hari," jelas Nila saat launching fitur Go-Give di Restoran Senyum Indonesia Jakarta pada Rabu (8/5).

Yang unik dari program ini adalah adanya billboard kalender inspirasi kebaikan yang terpasang di kawasan Mampang Prapatan Jakarta. Layaknya kalender, nantinya akan dilakukan penggantian kalender setiap harinya selama ramadan secara manual. Tak ketinggalan ada pula nantinya Posko Ngaso Sebentar.

Posko Ngaso Sebentar akan dibuat oleh Go-Life di mana akan tersebar di 16 masjid di enam kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan. Di Posko Ngaso Sebentar nantinya akan ada layanan pijat gratis dari Go-Massage dan cuci motor gratis dari Go-Auto kepada para mitra ojek online.

Kegiatan di Posko Ngaso Sebentar akan berlangsung selama pukul 13.00 sampai pukul 16.00 WIB dan akan berlangsung mulai dari tanggal 13 Mei hingga 25 Mei 2019. Setiap masjid yang terpilih akan ada Posko Ngaso Sebentar masing-masing selama seminggu.

Tak hanya itu adapula kegiatan kerja bakti membersihkan masjid oleh layanan Go-Clean, Go-Fix dan mitra driver Gojek di 16 titik masjid yang terpilih tersebut.

Secara keseluruhan program #CariKebaikan di Gojek tersedia di setiap layanan yang ada di aplikasi Gojek tentunya tak ketinggalan Go-Give yang baru saja meluncur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×