kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gojek mengintegrasikan aplikasi di empat negara


Senin, 17 Agustus 2020 / 12:48 WIB
Gojek mengintegrasikan aplikasi di empat negara


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam menyambut hari jadi Indonesia yang ke-75 tahun, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GoJek) kini mengintegrasikan aplikasinya di empat negara yakni Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand.

Efektif per Agustus 2020, aplikasi dengan nama Gojek resmi digunakan di empat negara tersebut, setelah aplikasi GoViet di Vietnam dan GET di Thailand bertransformasi menjadi Gojek. Menyusul integrasi tersebut, pelanggan Gojek cukup memiliki satu aplikasi Gojek untuk mengakses beragam solusi guna mempermudah kehidupan sehari-hari. Misalnya, pelanggan asal Indonesia bisa langsung menggunakan aplikasi Gojek ketika berada di Vietnam, begitu juga sebaliknya.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan, berkibarnya nama Gojek di empat negara yang bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia semakin menjadi validasi daya saing karya anak bangsa di kancah internasional. "Gojek saat ini juga telah menjadi andalan pelanggan di keempat negara," ungkap Andre dalam siaran pers, Senin (17/8).

Baca Juga: Kini bayar taksi Bluebird lebih aman dan praktis dengan QRIS GoPay

Di Indonesia, Gojek menjadi pemimpin pasar. Sementara di Vietnam, GoFood dengan pesat tumbuh menjadi salah satu pemain terdepan layanan pesan-antar makanan. Kemudian pada tahun 2019, GoViet (kini bernama Gojek) masuk ke dalam daftar 100  produk dan layanan yang paling diandalkan di Vietnam yang dirilis oleh Vietnam Economic Times.

Di Singapura, Gojek memberikan pilihan ride-hailing dengan kehadiran GoCar yang semenjak diluncurkan telah mengalami pertumbuhan yang kuat. Di Thailand, GET (yang akan segera berubah nama menjadi Gojek) telah menjadi platform layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan terpesat di negara Gajah Putih tersebut.

Integrasi aplikasi Gojek secara global juga akan dilakukan untuk aplikasi mitra driver yang akan berganti menjadi GoPartner. Aplikasi ini akan memudahkan aktivitas mitra driver dalam bekerja melalui percepatan proses pembaharuan teknologi dan fitur-fitur yang tersedia. 

Baca Juga: Gojek rilis aplikasi Selly, asisten untuk membantu usaha mikro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×