kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.950   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Goodyear manfaatkan momentum pasar Lebaran


Sabtu, 27 Mei 2017 / 19:00 WIB
Goodyear manfaatkan momentum pasar Lebaran


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Goodyear Indonesia Tbk sudah siap lahir dan batin menyambut bulan Ramadan. Produsen ban tersebut tak sabar kembali mencecap nikmat berkah bulan suci tersebut.

Tak berbeda dengan Ramadan pada tahun-tahun sebelumnya, dagangan Goodyear Indonesia biasanya lebih laris ketimbang bulan lain. "Peningkatan 20%-30% di roda empat baik itu untuk truk, bus maupun kendaraan pribadi," kata Herman Kurniawan Kusnadi, Direktur Sales and Marketing PT Goodyear Indonesia Tbk, Rabu (24/5).

Meski yakin keberuntungan bakal kembali berpihak, Goodyear Indonesia tak mau prediksinya luput. Makanya, mereka menggeber dua program utama selama Ramadan. Pertama, program trade in. Program tersebut mencakup pengecekan kondisi ban mobil yang parkir di pusat perbelanjaan Surabaya (Jawa Timur), Jakarta dan Bogor (Jawa Barat).

Kedua, program penjualan ban menggunakan skema tukar tambah ban lama dalam kondisi apapun dengan ban Goodyear Indonesia baru ukuran tertentu. Biar lebih menggigit, perusahaan berkode GDYR di Bursa Efek Indonesia itu juga menggeber strategi pakem pemasaran, yakni diskon harga jual.

Meski permintaan ban saat Ramadhan berpotensi naik, Goodyear Indonesia tak berencana menambah kapasitas produksi. Kapasitas produksi mereka saat ini 12.000 unit per hari dengan utilitas produksi 80%. Wicaksono Soebroto, General Manager Corporate and Marketing Communication PT Goodyear Indonesia Tbk, memastikan, tahun ini tak akan ada kendala suplai bahan baku karet.

Dalam kesempatan terpisah, Aziz Pane, Ketua Asosiasi Pengusaha Ban Indonesia (APBI), bilang permintaan ban menjelang Ramadan memang naik. "Tetapi anggota kami dari pelaku industri siap menyuplai jadi tidak ada kendala," katanya saat dihubungi KONTAN, Jumat (26/5).

Goodyear Indonesia belum merilis kinerja kuartal I 2017. Sementara pendapatan mereka tahun lalu mengempis 0,08% menjadi US$ 154,51 juta. Lantas, laba bersih mereka US$ 1,67 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×