kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,15   -9,97   -1.04%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

GoTo Boyong Dua Mitra Usahanya Berpartisipasi Lewat Paviliun Indonesia di Swiss


Kamis, 26 Mei 2022 / 18:29 WIB
GoTo Boyong Dua Mitra Usahanya Berpartisipasi Lewat Paviliun Indonesia di Swiss
Anak usaha GoTo, Moka dan Gofood berpartisipasi pada Paviliun Indonesia di Swiss.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) bersama mitra usahanya turut berpartisipasi pada Paviliun Indonesia yang diselenggarakan di Davos, Swiss pada 22 Mei hingga 26 Mei 2022. 

Paviliun Indonesia merupakan inisiatif yang diprakarsai oleh pemerintah Indonesia sebagai rumah Indonesia yang diselenggarakan di waktu yang bersamaan dengan World Economic Forum (WEF). 

Lewat kesempatan itu, GoTo memboyong dan memfasilitasi dua perwakilan mitra usaha kuliner dari ekosistem GoFood yakni Kripik Balado Shirley dan Moka, salah satu solusi bisnis dari GoTo Financial yakni Dua Coffee untuk memperkenalkan produk lokal di kancah internasional seperti biji kopi Bali Kintamani, Flores Manggarai, Aceh Gayo dan Ijen.

Baca Juga: Kinerja Saham GoTo Sejak IPO Lebih Baik Dibanding Saham Emiten Teknologi Global

Kopi khas Indonesia ini telah berdiri selama 6 tahun dan terpilih menjadi perwakilan mitra usaha GoTo karena kegigihannya menghadapi pandemi dengan memanfaatkan aplikasi kasir Moka. Berkat hal itu, Dua Coffee berhasil tingkatkan pendapatan penjualan sebesar 140% di masa pandemi dibandingkan tahun 2019-2020. 

Selain itu, mitra keduanya yakni Kripik Balado Shirley yang telah diproduksi sejak tahun 1994. Selama pandemi, pelaku usaha tersebut memperkirakan kenaikan pendapatan penjualan sekitar 30-50%. 

Adapun saat memperkenalkan produk lokal dari Indonesia, turut hadir juga Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, bersama CEO GoTo Group, Andre Soelistyo, serta Head of Sustainability GoTo, Tanah Sullivan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×