kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grab luncurkan GrabPay untuk pembayaran non tunai


Selasa, 29 November 2016 / 18:20 WIB
Grab luncurkan GrabPay untuk pembayaran non tunai


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Aplikasi transportasi online Grab Indonesia hari ini (29/11) resmi meluncurkan opsi pembayaran non-tunai terbaru bertajuk GrabPay Credits. Fasilitas pembayaran non-tunai terbaru ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran non-tunai dengan top-up saldo di berbagai mitra bank lokal, ATM, dan jaringan top-up lainnya.

Pengembangan fasilitas pembayaran non-tuna ini seiring dengan jumlah pesanan Grab yang terus meningkat. Kini frekuensi pemesanan Grab di Asia Tenggara mencapai 1,5 juta per hari. "Ini ditandai dengan pertumbuhan double digit yang berkelanjutan dari bulan ke bulan. ” ungkap Hooi Ling Tan, Co-founder Grab, dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Selasa (29/11).

GrabPay Credits baru diperkenalkan ke Indonesia dan Singapura. Beberapa minggu ke depan layanan ini akan tersedia di negara-negara Asia Tenggara lainnya. "Para pengemudi juga dapat mengurangi jumlah uang tunai yang dibawa dan tidak perlu khawatir akan jumlah uang kembalian,” ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Tidak hanya itu, GrabPay Credit mengimplementasikan standar dan praktik global untuk memastikan rendahnya tingkat penipuan. Sistem pendeteksi risiko dan penipuan ditingkatkan dengan kecanggihan machine learning yang terus terbentuk dari akumulasi pengetahuan atas transaksi, pengguna, dan pola perjalanan.

Saldo GrabPay Credits tersedia dalam pecahan tetap Rp 50.000, Rp 100.000, dan Rp 200.000 atau jumlah mulai dari Rp 50.0000–Rp 999.999. Dengan alasan keamanan dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku, GrabPay Credits hanya dapat digunakan untuk perjalanan dengan Grab di negara tempat pembelian saldo.

Selain itu, para penumpang kini dapat memilih metode pembayaran tunai ataupun non-tunai untuk perjalanannya dengan penggunaan kartu kredit dan debit, Doku Wallet di Indonesia, AliPay di Thailand dan Singapura, dan Android Pay di Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×