Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya adalah dengan menghadirkan gerai F&B di dalam bioskop dengan pilihan menu yang lebih beragam.
Manael Sudarman, Head of Sales and Marketing CGV Cinemas Indonesia menyampaikan bahwa bisnis bioskop mengandalkan dua hal. Pertama adalah penjualan tiket yang merupakan revenue sharing dan Kedua, penjualan makanan.
"Dari tiket itu marginnya tidak terlalu besar, jadi bioskop making money dengan F&B yang bisa beri margin 10%-60%. Bukan hal baru bioskop punya produk baik itu pop corn dan lainnya," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (25/6).
Menurutnya, pilihan makanan yang beragam serta inovasi kenyamanan bioskop menjadi salah satu daya tarik bioskop miliknya. Tampilan bioskop yang casual, tempat tunggu yang nyaman serta beragam fasilitas lainnya seperti Gold Class dan Auditorium Screen X.
Catatan Kontan.co.id, perusahaan juga meluncurkan gerai makanan dan minuman bernama 'Warung Kopi' untuk mendongkrak pendapatan dari segmen F&B. Maklum, tahun lalu kontribusi F&B baru mencapai Rp 19,48 miliar atau 21,84% dari total pendapatan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News