kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,91   -7,46   -0.75%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gratis ongkos kirim, Hari BBI 2021 digelar mulai 5 hingga 13 Mei 2021


Jumat, 30 April 2021 / 20:42 WIB
Gratis ongkos kirim, Hari BBI 2021 digelar mulai 5 hingga 13 Mei 2021
ILUSTRASI. Belanja daring.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mendukung meningkatnya aktivitas ekonomi jelang Idul Fitri 2021, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) bersama para member dan pelaku industri e-commerce menggelar Hari BBI 2021.

Acara ini akan mengutamakan program Gratis Ongkos Kirim untuk transaksi di platform peserta yang nantinya bisa dilihat di laman www.banggabuatanindonesia.co.id.

Hari BBI 2021 mendapat dukungan penuh dari Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga: Marketplace membantu UMKM berjualan di masa pandemi hingga menembus ekspor

Promo Gratis Ongkos Kirim akan sepenuhnya ditanggung platform peserta Hari BBI 2021. Sementara pemerintah mendukung program ini melalui sosialisasi, edukasi ke masyarakat melalui berbagai kanal promosi yang sudah disepakati.

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Bima Laga menegaskan program ini merupakan bentuk kepedulian industri e-commerce dan juga pemerintah terhadap kondisi UMKM serta masyarakat sebagai konsumennya.

“Ini merupakan wujud nyata gotong royong dan kepedulian industri e-commerce dan pemerintah terhadap kondisi saat ini yang memang membutuhkan beragam usaha urun pemikiran dan upaya dalam memperbaiki kondisi perekonomian masyarakat,” kata Bima di dalam keterangan resmi yang diterima Kontan di Jakarta, Jumat (30/4).

Ia menambahkan, perlu meluruskan pemberitaan yang beredar bahwa pemerintah yang akan menanggung ongkos kirim. Ongkos kirim akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab platform e-commerce yang mengikuti acara ini.

“Bentuk dukungan pemerintah diwujudkan menyiapkan segala bentuk edukasi dan sosialisasi Program Hari BBI 2021 di berbagai media komunikasi yang ada," sambungnya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×