kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Great Wall Motor Ramaikan Pasar Indonesia, Sokonindo Automobile Yakin Bisa Bersaing


Senin, 10 Juli 2023 / 15:01 WIB
Great Wall Motor Ramaikan Pasar Indonesia, Sokonindo Automobile Yakin Bisa Bersaing
ILUSTRASI. Mobil listrik Seres E1 produk Sokonindo Automobile.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) yang membawahi merek DFSK dan Seres, menanggapi kehadiran merek mobil terbaru asal China, yakni Great Wall Motor (GWM) yang akan didistribusikan oleh Inchape dan Indomobil Group untuk pasar Indonesia.

Seperti yang diketahui, baru-baru ini Inchape dan Great Wall Motor Company Limited menandatangani kerja sama distribusi kendaraan GWM di pasar Indonesia. Untuk menjalankan bisnis ini, Inchape berkolaborasi dengan PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS).

Kedua entitas ini membentuk perusahaan patungan dengan porsi kepemilikan saham sebanyak 70% untuk Inchape dan 30% untuk Indomobil.

Marketing Head Sokonindo Automobile Ahmad Rofiqi mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran merek-merek mobil baru di Indonesia, apapun dan dari mana pun. "Ini menunjukan pasar otomotif Indonesia begitu menjanjikan dan pertanda kami sudah berada di tempat yang tepat," ujar dia, Senin (10/7).

Baca Juga: Indomobil Group dan Inchape Akan Pasarkan Merek Mobil Great Wall di Indonesia

Sebagai sesama merek asal China, DFSK dan Seres berkomitmen selalu menawarkan kualitas terbaik, fitur modern, desain yang atrakif, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sokonindo Automobile pun yakin bahwa DFSK dan Seres tetap memiliki pasarnya di Indonesia terlepas dari sengitnya persaingan pasar.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), DFSK mencatatkan penjualan wholesales (pabrik ke dealer) sebanyak 690 unit pada Januari-Mei 2023. DFSK menjual beberapa model di Tanah Air seperti Gelora, Gelora Electric, Glory i-Auto, Glory 560, dan Super Cab.

Di sisi lain, Seres yang merupakan merek baru dari Sokonindo Automobile belum dijual secara umum. Mobil listrik Seres baru diperkenalkan pada ajang Periklindo Electric Vehicle Indonesia (PEVS) 2023 bulan Mei lalu.

"Saat ini Seres belum dijual. Jadi harap bersabar dan nanti apabila sudah waktunya, akan kami infokan segera," jelas Ahmad.

Dia juga memastikan, Sokonindo Automobile terus aktif menghadirkan promo penjualan yang menarik bagi konsumen mobil di Indonesia.

Baca Juga: Mobil Listrik Seres Mejeng di Jakarta Fair 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×