kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Seres, Merek Mobil Listrik Baru dari Sokonindo Automobile Meluncur di PEVS 2023


Kamis, 18 Mei 2023 / 13:15 WIB
Seres, Merek Mobil Listrik Baru dari Sokonindo Automobile Meluncur di PEVS 2023
Mobil listrik?Seres yang dipamerkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sokonindo Automobile meluncurkan mobil listrik baru dengan merek Seres pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Seres akan menjadi merek di bawah Sokonindo Automobile yang fokus pada kendaraan penumpang berteknologi elektrifikasi.

Marketing Head Sokonindo Automobile Ahmad Rofiqi menyampaikan, Seres sudah mulai dikembangkan oleh Sokonindo Automobile sejak satu setengah tahun yang lalu.

Mobil listrik yang satu ini memiliki desain kompak yang termasuk dalam kategori mini city car. Alhasil, mobil ini cock untuk mendukung kebutuhan mobilisasi masyarakat di perkotaan.

Hanya saja, untuk saat ini Seres baru sekadar dipamerkan di PEVS 2023, alias belum dijual untuk konsumen. “Mudah-mudahan pertengahan tahun ini bisa kami umumkan harga jual dan lain-lain,” kata Ahmad ketika ditemui Kontan, Rabu (17/5).

Baca Juga: SERES Pilihan Baru Kendaraan Listrik di Indonesia

Walau belum diumumkan, secara umum Sokonindo Automobile bakal berupaya memberikan harga mobil listrik yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Ahmad memastikan, mobil listrik Seres akan diproduksi langsung di pabrik Sokonindo Automobile yang berlokasi di Cikande, Banten. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi mencapai 50.000 unit per tahun.

Untuk tahap awal, kemungkinan Sokonindo Automobile akan memproduksi beberapa unit Seres terlebih dahulu sembari melihat antusiasme pasar terhadap produk tersebut.

Yang terang, APM ini bakal berusaha menggunakan sebanyak mungkin komponen lokal, termasuk baterai.

“Kami lihat industri komponen EV sudah mulai berkembang, sehingga ini sangat membantu kami sebagai produsen EV,” ujar Ahmad.

Lantas, sekarang Sokonindo Automobile akan membawahi dua merek kendaraan yakni DFSK dan Seres. DFSK akan fokus membawa produk-produk unggulan yang mengedepankan teknologi internal combustion engine (ICE), sedangkan Seres akan fokus pada kendaraan penumpang dengan teknologi elektrifikasi.

Baca Juga: Makin Ramai, Deretan Mobil Listrik Baru Akan Meluncur di Indonesia pada 2023

Seluruh dealer resmi DFSK juga bakal melayani segala kebutuhan konsumen terhadap mobil bermerek Seres, mulai dari penjualan, perbaikan dan perawatan kendaraan, hingga penyediaan suku cadang original berkualitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×