kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,72   14,42   1.59%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grup Djarum beli saham iForte milik Saratoga


Jumat, 15 Mei 2015 / 12:50 WIB
Grup Djarum beli saham iForte milik Saratoga
ILUSTRASI. Simak jadwal terbaru KRL Solo-Jogja, Sabtu, 2 Desember dan Minggu, 3 Desember 2023


Reporter: Wuwun Nafsiah | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Salah satu lini bisnis Grup Djarum, PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) kian ekspansif. Perusahaan pengelola menara telekomunikasi ini mengakuisisi seluruh saham (100%) PT iForte Solusi Infotek, perusahaan infrastruktur telekomunikasi yang terafiliasi dengan Saratoga Group. Sarana Menara membeli iForte melalui  anak usahanya yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo).

Mengacu pada perjanjian tersebut, Protelindo juga telah menandatangani perjanjian pengalihan atas seluruh utang obligasi dan waran yang diterbitkan iForte. TOWR berharap transaksi ini bisa mendukung target besar perusahaan ini yaitu menjadi penyedia menara telekomunikasi independen terbesar di Indonesia. "Kami berharap transaksi ini bisa tercipta suatu sinergi yang bisa mempercepat pertumbuhan bisnis perusahaan ini," kata Arif Pradana, Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (13/5).

Transaksi ini memiliki nilai kurang dari 20% total ekuitas TOWR per akhir 2014 yang tercatat Rp 4,67 triliun. Berdasarkan situs iForte, perusahaan yang berdiri 2002 ini memulai bisnis sebagai penyedia jasa teknologi informasi.

Lantas pada tahun 2010, iForte menjadi anak usaha Grup Saratoga. Sejak saat itu, Saratoga mengarahkan iForte sebagai perusahaan penyedia infrastruktur dan layanan telekomunikasi yaitu sebagai penyewa infrastruktur micro cell pole (BTS hotel) dan kabel serat optik.

Saat ini pelanggan iForte adalah beberapa operator seluler,  PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, dan PT First Media Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×