kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,08   -1,43   -0.16%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grup Krakatau Steel Jajaki Peluang Pengembangan Kawasan Industri Terintegrasi Gresik


Rabu, 21 Juni 2023 / 22:46 WIB
Grup Krakatau Steel Jajaki Peluang Pengembangan Kawasan Industri Terintegrasi Gresik
ILUSTRASI. Pelabuhan?Krakatau International Port di Cilegon, Banten.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah direksi dari entitas usaha Grup PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) melakukan kunjungan ke PT Polowijo Gosari Group pada awal pekan ini. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka penjajakan kolaborasi pengembangan Kawasan Industri Sidayu Gresik.

Kawasan industri tersebut terintegrasi dengan pengembangan pelabuhan di wilayah Gosari Gresik Jawa Timur. Dalam kunjungan tersebut hadir Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera atau yang dikenal Krakatau International Port (KIP), Akbar Djohan.

Akbar hadir bersama jajaran direksi KRAS Grup lainnya, yakni  PT Krakatau Sarana Properti, PT Krakatau Tirta Industri, PT Krakatau Information Technology, serta anak usaha KIP yaitu PT Krakatau Jasa Logistik.

Baca Juga: Lahan Kelolaan Tinggal 6%, PT Krakatau Sarana Properti Menyiapkan Kawasan Ketiga

"Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menguatkan kolaborasi yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak sekaligus masyarakat di sekitar kawasan," ujar Akbar dalam keterangan tertulis yang disiarkan, Rabu (21/6).

Akbar bilang, kunjungan ini bertujuan untuk penjajakan dan melihat potensi yang ada di Kawasan Industri Sidayu Gresik. Khususnya kawasan industri yang terintegrasi dengan pelabuhan maupun fasilitas lainnya.

Grup Krakatau Steel memiliki pengalaman mengelola dan mengembangkan kawasan industri terintegrasi di wilayah Cilegon dengan layanan lengkap dan terintegrasi.

Mencakup fasilitas infrastruktur dan utilitas kawasan, seperti jalan, pergudangan, pelabuhan, penyedia energi listrik, gas, pengelolaan air industri, serta integrasi layanan ICT (Information and Communication Technology).

 

Akbar pun menyampaikan kompetensi KIP yang  merupakan pelabuhan curah terbesar di Indonesia dengan konsep Integrated Industrial Port yang terintegrasi dengan jasa logistik.

KIP memiliki pengalaman dalam melayani berbagai macam jenis kargo curah mulai dari grain, mineral, raw sugar, steel product, pipe, cable hingga curah cair seperti LPG dan crude palm oil.

Menurut Akbar, kawasan industri selayaknya memiliki infrastruktur pelabuhan dan logistik, guna memperlancar kegiatan ekonomi.

Baca Juga: Fasilitas Pabrik Korsleting, Krakatau Steel (KRAS) Pastikan Produksi Tetap Berjalan

"KIP siap melakukan pengembangan di Gresik, kami memiliki pengalaman dalam port & logistics mulai dari pelayanan jetty management, marine service, stevedoring, warehouse, logistic service, hingga pusat logistik berikat,” jelas Akbar.

Deddy Harnoko Sucahyo mewakili PT Polowijo Gosari Group menyampaikan apresiasi atas kunjungan jajaran direksi Krakatau Steel Group tersebut.

"Kami yakin dengan kolaborasi ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan masyarakat sekitar kawasan," tandas Deddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×