kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Grup Mitra 10 fokus penjualan non building material lewat e-commerce


Minggu, 09 Desember 2018 / 15:51 WIB
Grup Mitra 10 fokus penjualan non building material lewat e-commerce
ILUSTRASI. Penjualan produk cat di gerai Mitra10


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) terus mengembangkan platform digital miliknya untuk menggenjot penjualan. Asal tahu saja, saat ini CSAP memiliki Mitra10.com dan Atria.co.id untuk penjualan berbasis online.

Idrus H Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan platform e-commerce dan transaksi online. Kendati kontribusinya masih cukup mini, namun perkembangan yang terjadi setiap tahunnya memperlihatkan grafik pertumbuhan yang menjanjikan.

“Kontribusi masih di bawah 5% tetapi kami sudah siapkan platformnya untuk menggarap potensinya dan memang potensinya itu ada,” kata Idrus kepada Kontan.co.id, Kamis (6/12).

Idrus mengatakan bahwa CSAP berfokus pada produk-produk non buliding material untuk di pasar e-commerce. Selain itu, penjualan produk-produk home improvement dan furnitur di e-commerce miliknya juga cukup baik.

“Kalau seperti cat dan keramik (pelanggan) belum beli online karena pengiriman dan ongkos kirimnya, tetapi Mitra 10 kan juga menyediakan barang-barang yang kategorinya bukan building material,” lanjutnya.

Yang jelas, dengan memiliki dua platform tersebut, saat ini Catur Sentosa tinggal mengoptimalkan dan memaksimalkan pelayanan saja sembari terus ekspansi untuk pembukaan gerai-gerai offline untuk mendukung bisnis digital. Idrus berharap, bisnis digital bisa melengkapi gerai-gerai offline meski saat ini kontribusinya masih kecil.

“Platform kami sudah ada dan tinggal ikuti perkembangan zaman untuk belanja online, jadi kalau orang mau beli online sudah kami siapkan. Bisnis digital kami sudah cukup baik infrastrukturnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×