kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gunakan Medsos untuk Optimalkan Cuan, Begini Saran dari Para Pengusaha Muda


Jumat, 01 Juli 2022 / 23:30 WIB
Gunakan Medsos untuk Optimalkan Cuan, Begini Saran dari Para Pengusaha Muda


Reporter: Bidara Pink | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era digitalisasi membuka lebar peluang untuk mengembangkan usaha. Media sosial menjadi salah satu platform yang acap digunakan para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya.

Pengusaha muda Sonia Basil, yang merupakan pemilik toko kue Cakeology, sebagai contoh. Sonia sering membagikan kesehariannya, proses membuat kue, maupun cerita-cerita di balik pembuatan kue dan para pelanggannya lewat laman Instagram maupun Youtube.

Sama halnya dengan Sonia, Christie Basil yang merupakan seorang desainer dan pemliik Vezzo Studio juga kerap membagikan kisah di balik produk gaunnya lewat laman Instagram maupun Youtube.

Setelah terjun ke dunia media sosial dan rajin membagikan konten, bahkan Sonia dan Christie mengaku berhasil meraup peningkatan pendapatan sekitar 4 hingga 5 kali lipat, hanya dalam kurun waktu setahun.

“Sekitar kurang lebih empat hingga lima kali lipat. Bahkan setelah membuat konten dan membagikan brand, bisa mempekerjakan orang. Orang menjadi lebih kenal aku dan mereka lebih percaya dengan produkku,” tutur Sonia yang juga disetujui oleh Christie, dalam bincang bersama tim Youtube Shorts, belum lama ini.

Baca Juga: Apa Itu Crazy Rich yang Ramai di Medsos? Kenali Bedanya Kaya Sungguhan dan Pura-pura

Tak hanya Sonia dan Christie, pembuat konten Jerome Polin juga mencicip cuan manis dari membuat konten di Youtube maupun sosial medianya. Ia juga bisa lebih memperkenalkan bisnis makanan dan minumannya, yaitu Menantea.

Namun, Sonia, Christie, serta Jerome kemudian mengingatkan bagi mereka yang ingin terjun maupun tengah berusaha memasarkan produknya lewat media sosial. Ketiganya berpesan, hal yang harus diperhatikan untuk bisa sukses di dunia maya ini adalah adanya keunikan, dedikasi, serta konsistensi.

Apalagi untuk mereka yang mulai dari 0. Tentu pembuat karya harus memiliki pola sendiri yang bisa menjadikan dirinya menarik di mata orang-orang.

Bahkan, Jerome juga meyakinkan bahwa gagal di awal adalah hal yang lumrah. Namun, kegagalan tersebut harus bisa dijadikan pelajaran untuk meraih kesuksesan nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×