kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,77   5,66   0.60%
  • EMAS930.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Hadirkan inovasi otomotif dari berbagai merk, GIIAS resmi digelar 11-12 November 2021


Kamis, 21 Oktober 2021 / 20:29 WIB
Hadirkan inovasi otomotif dari berbagai merk, GIIAS resmi digelar 11-12 November 2021
ILUSTRASI. Pengunjung memadati pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/18/07/2019.

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) resmi memastikan menggelar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada  11-21 November 2021 mendatang. Dalam konferensi pers yang berlangsung di Shangri La, Jakarta, penyelenggaraan GIIAS tahun ini nantinya akan menghadirkan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengemukakan meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun GAIKINDO tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia.

"GAIKINDO memastikan telah mendapat dukungan dari para anggotanya yang menjadi peserta GIIAS 2021 dan dukungan Pemerintah," ujarnya di Jakarta, Kamis (21/10).

GAIKINDO mencatat, pencapaian industri otomotif secara domestik pada September lalu mendapatkan hasil kenaikan positif dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, hingga 68%, serta angka ekspor juga mencatatkan kenaikan sebanyak 33,5%.

Ia berkata, industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini pihaknya optimistis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia. Hal ini selaras dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertinggi negara melalui ekspornya.

Baca Juga: Gaikindo: GIIAS 2021 menjadi ajang pamer inovasi teknologi otomotif terkini

Pada pameran GIIAS 2021 November mendatang, akan menghadirkan inovasi otomotif dari berbagai merek mulai dai kendaraan penumpang sampai kendaraan komersial.

Diantaranya Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyatakan, kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS nanti membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia.

"Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere," ujarnya.

Karena itu, menurutnya GIIAS 2021 adalah ajang yang tidak boleh dilewatkan para pencinta otomotif Indonesia. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 100 merek, termasuk sepeda motor telah mencatatkan komitmen turut menghadirkan yang terbaru dan terbaik pada GIIAS 2021.

Selanjutnya: Berkat GIIAS 2021 dan efek relaksasi PPnBM, penjualan mobil berpotensi terus melaju

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×