kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadirkan Layanan Cloud di Semua Sektor Industri, Jatis Mobile (JATI) Gandeng Tencent


Senin, 25 September 2023 / 15:02 WIB
Hadirkan Layanan Cloud di Semua Sektor Industri, Jatis Mobile (JATI) Gandeng Tencent
Acara Seremonial Penandatanganan Kerjasama antara Jatis Mobile (JATI) dan Tencent Cloud yang berlangsung di Gedung Graha Orange, Kantor Pusat Jatis Mobile.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Jatis Mobile (JATI) baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Tencent Cloud, divisi cloud dari perusahaan teknologi global Tencent.

Kemitraan ini bertujuan untuk menyediakan layanan cloud yang andal dan aman kepada berbagai industri di Indonesia serta membantu bisnis dalam mengatasi tantangan digital.

Pada tanggal 8 Mei 2023, Jatis Mobile (JATI) melakukan IPO (Initial Public Offering) dengan kode emiten "JATI" di Bursa Efek Indonesia. Sejak saat itu, Jatis Mobile (JATI) terus berusaha untuk mengembangkan bisnisnya dengan fokus melayani kebutuhan perusahaan dari beragam sektor industri, salah satunya melalui kerja sama dengan Tencent Cloud.

Baca Juga: Perkuat Transaksi Perbankan, Jatis Mobile (JATI) Bermitra dengan Infinitium Solutions

Tencent Cloud adalah bagian dari Tencent, perusahaan teknologi terkemuka dunia yang dikenal atas keahliannya dalam game, teknologi audio dan video, serta layanan FinTech.

Saat ini, Tencent Cloud menyediakan lebih dari 400 teknologi dan solusi konektivitas yang mendukung transformasi digital tingkat perusahaan. Mereka memiliki jaringan infrastruktur global yang mencakup lebih dari 26 wilayah geografis dan 70 zona ketersediaan, termasuk dua pusat data di Jakarta, Indonesia.

Di tengah lonjakan penggunaan teknologi cloud di era modern, perusahaan-perusahaan di Indonesia masih menghadapi berbagai hambatan dalam melakukan transformasi digital. Salah satu keunggulan utama komputasi awan adalah skalabilitas.

Di tengah pertumbuhan bisnis yang terus berlanjut di Indonesia, para pelaku bisnis membutuhkan infrastruktur TI yang dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan perubahan. Komputasi awan memungkinkan bisnis untuk dengan mudah menambah atau mengurangi sumber daya TI tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk perangkat keras dan perangkat lunak.

Baca Juga: Jatis Mobile (JATI) Jalin Kerja Sama dengan 46 Perusahaan

Kerjasama ini dianggap sebagai langkah strategis oleh Jatis Mobile (JATI) untuk mendukung perjalanan digital Indonesia, mengingat adopsi cloud yang terus meningkat di kalangan perusahaan skala enterprise.

Dengan pengalaman dalam melayani lebih dari 500 klien korporasi, Jatis Mobile (JATI) yakin bahwa mereka dapat memberikan layanan cloud yang mudah digunakan, efisien biaya, dengan konektivitas yang handal, dan dukungan terbaik di berbagai sektor industri di Indonesia.

Selain layanan Cloud, kolaborasi ini juga membawa eKYC (Electronic Know Your Customer) dan solusi layanan SuperApp melalui Tencent Cloud Mini-Program Platform. Layanan eKYC membantu dalam memberikan solusi verifikasi identitas yang efisien dan akurat, yang dapat dengan mudah diintegrasikan melalui SDK aplikasi, HTML5, atau API.

Baca Juga: PT Satu Global Investama Antarkan Jatis Mobile IPO,Saham Jatis Oversubscribed 12 Kali

Sementara itu, Platform Mini-Program Tencent Cloud memberikan platform seluler atau aplikasi web yang menyediakan berbagai layanan, termasuk pembayaran dan pemrosesan transaksi keuangan yang mencakup semua perdagangan independen dan komunikasi platform online.

Platform ini menggunakan teknologi yang telah teruji melalui Weixin/WeChat, aplikasi komunikasi dan sosial terbesar di Tiongkok, dengan lebih dari 1,3 miliar pengguna aktif bulanan dan lebih dari 7 juta program mini di dalamnya.

Erik Rivai Ridzal, Direktur Utama Jatis Mobile, mengatakan pihaknya berharap kolaborasi Solusi Cloud dengan Tencent Cloud dapat memberikan alternatif berkualitas terbaik, didukung oleh layanan terbaik yang telah kami kembangkan selama 20 tahun bagi pelaku bisnis enterprise. 

"Solusi Cloud ini merupakan awal dari perjalanan menarik JATI untuk memberikan layanan SuperApp-as-a-Service berkualitas bagi klien besar di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers, Senin (25/9).

Baca Juga: Perkuat Segmen UMKM, Jatis Mobile (JATI) Bidik Kinerja Tumbuh di Atas 5% pada 2023

Jimmy Chen, Wakil Presiden Tencent Cloud International dan Managing Director of Southeast Asia, menambahkan, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam inovasi teknologi dan infrastruktur yang kuat, mereka sangat senang bekerja sama dengan Jatis Mobile untuk menyediakan layanan cloud yang tinggi kinerjanya, cerdas, dan fleksibel bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. 

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mempercepat perjalanan transformasi digital di berbagai industri di Indonesia," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×