kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadirkan Omnichannel Terintegrasi, Blibli Resmi Buka Tiga Toko Ritel Offline


Selasa, 02 Agustus 2022 / 21:37 WIB
Hadirkan Omnichannel Terintegrasi, Blibli Resmi Buka Tiga Toko Ritel Offline
ILUSTRASI. Blibli Resmi Buka Tiga Toko Ritel Offline. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nym.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blibli melalui anak usahanya Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) resmi memperkenalkan gerai terbaru dari Blibli Store yakni jaringan toko ritel fisik yang menghadirkan pengalaman belanja online dan offline terintegrasi. Berlokasi di Central Park Mall, Trans Studio Mall Cibubur dan Lippo Mall Puri, Blibli Store fokus menghadirkan pilihan gadget terbaik dari berbagai brand global ternama.

CEO Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) Wisnu Iskandar mengapresiasi dukungan semua pihak yang terlibat dalam pembukaan toko ritel offline ini.

Wisnu bilang, Blibli Store dirancang untuk terus beradaptasi dan relevan terhadap perubahan perilaku pelanggan baik kini maupun di masa depan, terutama pelanggan upper segment yang ekspektasi akan pemenuhan kebutuhannya terus meningkat. 

Baca Juga: Gandeng Smoot Motor, Blibli Punya Puluhan Unit Motor Listrik untuk Layanan Pengiriman

"Untuk itu, Blibli hadir dengan solusi omnichannel yang terintegrasi sehingga pelanggan bebas memilih cara berbelanja sesuai dengan preferensi mereka,” kata Wisnu dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (2/8).

Blibli Store ini memaksimalkan integrasi ekosistem online-to-offline (O2O) baik dalam pemasaran maupun penjualan. Sehingga, konsumen memerlukan kedua channel tersebut di dalam customer journey mereka, seperti pada saat membeli gadget, mulai dari pengecekan harga, kemudian merasakan langsung penggunaan produk, hingga akhirnya membeli, bisa dilakukan kapan saja lewat aplikasi Blibli dan di Blibli Store.

Menurut laporan McKinsey & Company, di era pasca pandemi, permintaan konsumen akan pengalaman berbelanja langsung masih tetap ada, namun konsumen mengharapkan fungsi yang berbeda seperti efektivitas pengiriman produk serta kemudahan bertransaksi dari integrasi O2O. 

Blibli Store merupakan inisiatif untuk lebih dekat dengan pelanggan melalui konsep belanja yang lebih terpersonalisasi. Toko ini melengkapi lebih dari 80 toko ritel di bawah jaringan Blibli OMG, seperti toko ‘Tukar Tambah’ dan mono brand store. 

“Bagi kami, kepercayaan itu tidak ternilai. Value itu kami tanamkan dalam menjalankan bisnis di Blibli dan ekosistemnya. Kepercayaan pelanggan yang terjaga, akhirnya berbuah manis berupa kolaborasi jangka panjang bersama mitra bisnis kami,” tutup Wisnu.

Baca Juga: Perkuat bisnis, Blibli akan hadirkan gudang baru di Balikpapan

Melalui integrasi O2O, pelanggan dapat menikmati pengalaman ritel terdepan seperti Click & Collect dan pilihan pembayaran yang lengkap layaknya belanja online lewat fitur Blibli InStore.

Berbagai solusi bernilai tambah seperti buyback guarantee, tukar tambah terbaik, cicilan 0% dengan beragam mitra pembayaran, hingga layanan pay later bisa dinikmati oleh pelanggan melalui Blibli InStore. Blibli pun memberikan kelengkapan produk dari berbagai brand gadget ternama dengan jaminan 100% orisinal melalui kolaborasi resmi dengan mitra-mitra terpercaya.

Di periode 2 - 14 Agustus, pelanggan juga bisa menikmati manfaat bonus dan cashback senilai hingga 4,7 juta rupiah untuk pembelian gadget, wearable, dan aksesori. Blibli juga memberikan cicilan 0% untuk pembayaran kartu kredit dan non kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×