Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang optimistis kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak akan mengganggu penjualan properti tahun ini. Sehingga peluncuran produk atau proyek baru dipastikan akan tetap berlanjut sesuai yang sudah ditargetkan.
Hal itu salah satunya disampaikan Anton Sugianta Direktur Wida Agung Group. Menurutnya, pasar tetap ada karena produk yang ditawarkan pengembang ini menyasar untuk end user.
Ia bilang, saat ini Wida Agung Group sedang memasarkan Widari Village di kawasan Legok, Tangerang. Potensi end user sudah terbukti dengan suksesnya penjualan Widari Village tahap I yang diluncurkan saat pandemi di 2021.
Baca Juga: Widari Village pasarkan rumah harga Rp 400 jutaan di Tangerang
“Pertama kali diluncurkan setahun lalu saat pandemi sedang tinggi-tingginya, puji syukur hingga kini sudah terjual 250 unit. Saat ini kita siapkan proses serah terima kunci unit rumahnya dan kita siapkan pemasaran tahap II, kita lihat tetap ada peluang,” kata Anto dalam keterangannya, Rabu (7/9).
Sementara itu Konsultan Pemasaran Widari Village, Rita Megawati, menegaskan bahwa sukses penjualan tahap I ini salah satunya adalah dukungan perbankan. Bank yang bekerjasama dengan Widari Village memberikan banyak penawaran yang memudahkan konsumen.
“Uang muka rendah dan juga ada yang memberikan cicilan flat selama 10 tahun. Ini membantu kita dalam memasarkan Widari Village yang kebanyakan konsumennya adalah milenial” jelasnya.
Untuk pemasaran tahap II saat ini, Wida Agung Group menawarkan kemudahan dengan diskon booking fee 50 %. Untuk tipe rumah 1 lantai, konsumen hanya membayar Rp2,5 juta.
Sedangkan untuk 2 lantai Rp5 juta dan konsumen pun berhak mendapatkan hadiah langsung berupa I unit AC untuk semua tipe rumah.
“Selain itu kita juga siapkan promo KPR spesial dengan cara bayar All in One dengan program DP 0 % yang di dalamnya sudah termasuk semua biaya seperti PPN, pajak pembeli untuk AJB (Akta Jual Beli) dan balik nama. Kelebihan lainnya proses AJB di Widari Village hanya 2 tahun karena sudah pecah sertifikat, beda dengan developer lain,” imbuh Rita.
Rita mengarakan, secara konsep Widari Village adalah perumahan modern yang dilengkapi fasilitas club house, danau, commersial area Widari Plaza, dan Widari Icon sebagai Circle Park yang instagramable. Harga rumah yang ditawarkan mulai dari Rp 400 jutaan.
Baca Juga: Wida Agung Group kembangkan perumahan Widari Village, harganya mulai Rp 400 juta
Widari Village juga akan dilengkapi dengan fasilitas internet (wi fi) yang di support oleh Netciti yang tak hanya ada di unit rumah tapi juga di fasilitas-fasilitasnya dan juga area taman terbuka setiap cluster. Sehingga Widari Village sangat cocok bagi konsumen milenial.
Anton pun menegaskan, kebutuhan internet sebuah kawasan perumahan itu sudah keharusan. Untuk itu Widari Village telah bekerjasama dengan PT Netciti Persada. Kehadiran jaringan internet dari Netciti ini akan menghadirkan smart digital cluster di proyek seluas 15 hektar yang akan terdiri dari 1.000 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News