kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Jual Mobil LCGC Naik, Honda Optimistis Honda Brio Tetap Diminati


Senin, 08 Mei 2023 / 06:45 WIB
Harga Jual Mobil LCGC Naik, Honda Optimistis Honda Brio Tetap Diminati


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) resmi memberlakukan penyesuaian harga terhap model mobil Low Cost Green Car (LCGC) pada Maret 2023.

Penyesuaian harga jual model LCGC berlaku 5% dari harga sebelumnya. Kenaikan ini diterapkan pada harga acuan atau celling price, yang sebelumnya Rp 135 juta (Permenperin 36/2021), sebagai respons atas kenaikan harga bahan baku, produksi, serta inflasi.

Salah satu produsen LCGC, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah melakukan penyesuaian harga model LCGC miliknya, yakni Honda Brio sejak awal April lalu. Saat ini range harga Honda Brio berkisar dari Rp 165,9 juta sampai dengan Rp 191,9 juta.

Baca Juga: Honda Luncurkan New Honda Brio, Model Terpopuler di Indonesia Kini Lebih Stylish

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor mengungkap bahwa meskipun ada kenaikan harga jual, pihaknya tetap optimistis Honda Brio bakal tetap diminati para pelanggan. Ini utamanya didukung oleh beragam value yang ditawarkan oleh Honda.

“Memang segmen kendaraan City Car dan LCGC ini sangat sensitif terhadap harga jual.  Namun kami optimistis apa yang kami tawarkan sangat mempunya nilai yang tinggi atau Value for money yang tinggi sekali,” ungkap Yusak, kepada Kontan.co.id, pada Minggu (7/5).

Menurut Yusak, Honda Brio bisa menjadi pilihan bagi segmen pelanggan pembeli pertama atau first time buyer di usia milineal. Sebab, Honda Brio sendiri menawarkan kendaraan yang stylish dengan design sporty, bertenaga, irit bahan bakar, dan harga terjangkau.

Adapun, performa penjualan Honda Brio pada periode bulan Januari-Maret 2023 tercatat meningkat 43.3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka itu berkontribusi sebesar 38% dari total penjualan Honda selama kuartal pertama tahun ini.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, New Honda Brio Dibanderol Mulai Rp 165,9 Juta

Mengutip data Gaikindo, penjualan ritel Honda di kuartal I-2023 tercatat mencapai 37.701 unit. Angka ini meningkat 46,4% jika dibandingkan sebelumnya 25.759 unit di kuartal I-2022.

“Untuk periode penjualan April akan kami infokan terpisah yah menunggu upload di Data Gaikindo,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×