kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Pertalite diskon setara Premium, hanya di SPBU ini


Kamis, 09 Juli 2020 / 13:55 WIB
Harga Pertalite diskon setara Premium, hanya di SPBU ini
ILUSTRASI. Penyaluran Subsidi BBM ?Pertamina memberi diskon harga BBM Pertalite dari Rp 7.650 menjadi Rp 6.450 per liter. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/19/07/2018


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Harga Pertalite sedang didiskon menjadi lebih murah, setara dengan bahan bakar Premium. Tapi, diskon hanya berlaku di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tertentu dan syarat tertentu pula.

PT Pertamina (Persero) memberikan diskon harga bahan bakar minyak/ BBM jenis Pertalite, dari semula Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450. Promo ini digelar untuk mendorong masyarakat beralih dari BBM jenis Premium, yang dinilai tidak ramah lingkungan.

Baca juga: Lelang rumah murah di Cimanggis Depok, harga mulai Rp 389,9 juta 

Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR V Rustam Aji mengatakan, diskon harga Pertalite ini hanya berlaku di 50 titik SPBU Denpasar, Bali. Selain itu, diskon harga Pertalite hanya untuk konsumen yang mengendarai kendaraan tertentu.

Diskon harga Pertalite ini hanya dapat digunakan oleh kendaraan roda dua, kendaraan roda tiga, angkutan umum dan taksi dengan plat nomor bewarna kuning. Bagi yang ingin menikmati promo ini, masyarakat dapat melakukan pembelian baik dengan menggunakan uang tunai maupun nontunai.

Rencananya, diskon harga Pertalite ini akan berlaku hingga 31 Agustus mendatang. "Dengan adanya program ini, diharapkan dapat mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan agar mau beralih ke bahan bakar yang lebih baik, rendah emisi sehingga tercipta pengurangan polusi udara dan lingkungan yang sehat minimal dengan melakukan pembelian produk Pertalite," tutur Rustam dalam keterangan tertulis, Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut, Rustam menjelaskan, bagi pengguna kendaraan pribadi roda empat dengan plat hitam, Pertamina menyiapkan program promo lain. Yaitu, loyalty program dengan menggunakan aplikasi MyPertamina yang juga sedang berlangsung sampai dengan akhir Bulan Juli.

"Keuntungan berupa cashback 30% maksimal Rp 20.000 per hari untuk pelanggan setia Pertamina yang melakukan pembelian Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex di seluruh SPBU Pertamina dengan transaksi non tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina," ucap Rustam.

(Rully R. Ramli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pertamina Beri Diskon Harga Pertalite di 50 SPBU", .
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×