kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga tembus Rp 1 miliar, Toyota Yaris Cross meluncur di Singapura


Senin, 18 Januari 2021 / 05:43 WIB
Harga tembus Rp 1 miliar, Toyota Yaris Cross meluncur di Singapura
ILUSTRASI. Di kawasan Asia Tenggara, Singapura terpilih menjadi pasar pertama Toyota Yaris Cross. REUTERS/Pascal Rossignol


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di kawasan Asia Tenggara, Singapura terpilih menjadi pasar pertama Toyota Yaris Cross. Sebelumnya, Yaris Cross resmi meluncur di Jepang pada Agustus 2020. Yaris Cross merupakan hatchback baru yang mengusung sasis Toyota New Global Architecture (TNGA-B). 

Tak hanya mengusung platform canggih, mobil ini juga memiliki mesin hybrid baru. Hal ini pula yang didapatkan pasar Singapura. Dilansir dari situs resmi Toyota Singapura, Yaris Cross di sana hanya tersedia dalam model hybrid.

Di balik kap mesinnya, tersedia mesin 1.500 cc bertenaga 91 tk dan torsi 120 Nm, yang dikombinasikan dengan motor listrik 79 tk serta torsi 141 Nm. 

Di Singapura, Yaris Cross dijual dalam dua varian, yakni Active dan Excite. Dari luar, perbedaan tipe Active mengusung warna single tone, sementara Excite berwarna dual tone. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Agya per Januari terendah Rp 70 juta saja

Sementara di bagian lampu, tipe Active masih menggunakan halogen, sedangkan Excite sudah mengusung LED.

Adapun di bagian interior, tipe Excite sudah menyediakan head up display. Sementara untuk fitur Toyota Safety Sense sudah tersedia di kedua varian. 

Bicara soal harga, Yaris Cross di Singapura dibanderol mulai S$ 101.888 dollar atau setara Rp 1,07 miliar (tipe Active) dan S$ 106.888 atau setara Rp 1,13 miliar (tipe Excite).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Yaris Cross Meluncur di Singapura, Harga Tembus Rp 1 Miliar"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Azwar Ferdian

Selanjutnya: Harga Toyota Yaris bekas makin ramah di kantong, mulai Rp 90 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×