kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari Jadi ke-11, Blibli Bangun Ekosistem Terintegrasi Untuk Kepuasan Pelanggan


Selasa, 26 Juli 2022 / 22:10 WIB
Hari Jadi ke-11, Blibli Bangun Ekosistem Terintegrasi Untuk Kepuasan Pelanggan
ILUSTRASI. CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blibli merayakan peringatan hari jadi ke-11 tahun sebagai platform belanja dan lifestyle terpercaya di Indonesia. Blibli berkomitmen terus menciptakan ekosistem terintegrasi untuk kepuasan pelanggan.

CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto mengatakan, pencapaian hingga hari ini tidak membuat Blibli berpuas diri. Melainkan menjadi momentum untuk fokus pada bisnis berkelanjutan dengan meningkatkan kualitas dan pengalaman berbelanja yang seamless, meningkatkan fitur dan layanan yang relevan melalui ekosistem terintegrasi.

“Kami mengapresiasi kepercayaan dan dukungan pelanggan, termasuk mitra seller, brand dan business partner, pemerintah serta media. Pencapaian hari ini tidak membuat kami berpuas diri, melainkan jadi motivasi untuk terus relevan, berdaya saing dan memberikan solusi inovatif,” ungkap Kusumo saat Open House di kantor Blibli, Senin (25/7).

Baca Juga: Ekosistem Makin Lengkap, Simak Strategi Blibli Selanjutnya

Karena itu, Blibli fokus pada pengembangan ekosistem yang terintegrasi antara saluran luring dan daring juga strategi omnichannel untuk mengakomodir kenyamanan berbelanja offline maupun online.

Kusumo bilang, selama sebelas tahun meramaikan industri digital Indonesia, Blibli terus mengembangkan kapabilitas dan kapasitas layanan agar terus relevan bagi kebutuhan pelanggan yang dinamis dari waktu ke waktu.

“Sebagai perusahaan teknologi, kami bekerja berdampingan dengan perubahan, sehingga, kecepatan beradaptasi dan menjaga relevansi bisnis adalah etos kerja yang kami terapkan dalam mengembangkan Blibli,” tutur Kusumo.

Ke depan, Blibli bakal fokus pada solusi omnichannel yang komprehensif di berbagai kategori produk mulai dari groceries hingga consumer electronics. Platform kebutuhan belanja tersebut berkomitmen hadirkan kualitas, inovasi dan kolaborasi.

Adapun hingga saat ini, Blibli mencatat >9,500 merchant Blibli InStore, >12,000 pick up point Click & Collect, dan Blibli Mitra yang telah menghadirkan solusi bisnis digital terpadu bagi >100 ribu mitra di 34 provinsi.

Baca Juga: Lisa Widodo, Dari Seorang Bankir Menjadi Srikandi Blibli.Com

Startup e-commerce grup Djarum ini juga telah mengintegrasikan Blibli dan supermarket premium Ranch Market. Serta, mengakuisisi Tiket.com untuk hadirkan layanan e-commerce dan online travel agent.

"Tidak hanya hari ini, namun hingga masa depan dan mengurangi dampak lingkungan sambil berperan aktif mendukung pengembangan ekonomi digital di Indonesia," pungkas Kusumo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×