Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) berencana untuk memperbesar ruang pasarnya dengan memperbesar penjualan di segmen toko. Kuartal III-2018, penjualan di segmen toko HRTA baru sebesar 12,4% dari total penjualan di periode tersebut yang mencapai Rp 2,14 triliun.
Sekretaris Perusahaan HRTA Deny Ong mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan membuka empat toko baru. “Dua dengan bekerja sama Matahari Department Store dua lagi punya sendiri,” katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (14/3).
Untuk dua toko yang bekerja sama dengan Matahari salah satunya akan dibangun di Cibubur. Sementara itu, untuk dua toko yang akan dibuka sendiri, bakal dibangun di Jakarta dan Makassar.
Catatan Kontan.co.id, emiten berkode saham HRTA tersebut menunda mimpinya untuk membangun 100 toko baru di tahun 2019 ini. Sebagai gantinya, tahun ini HRTA hanya akan membangun 20 gerai baru, sehingga total gerai baru hanya mencapai 50 unit.
Dana untuk membangun toko tersebut seluruhnya akan berasal dari belanja modal alias capital expenditure (capex) yang disiapkan oleh perusahaan yakni sebesar Rp 70 miliar-Rp 100 miliar. Capex tersebut berasal dari pinjaman perbankan.
Kata Deny, untuk pembukaan toko HRTA lebih cenderung menyewa tempat. Kemudian setelah beberapa tahun jika lokasi itu dinilai positif, barulah HRTA membeli tempat itu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News