kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hati-hati! Pencuri suka rumah kondisi seperti ini


Kamis, 17 November 2016 / 15:28 WIB
Hati-hati! Pencuri suka rumah kondisi seperti ini


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

Pencuri bisa datang kapan saja. Tidak peduli saat pagi, siang atau malam. Tindakan kriminal pun bisa mereka lakukan tanpa waktu yang jelas. Asalkan ada kesempatan, mereka tak akan segan-segan melakukannya. Salah satunya bisa saja terjadi di rumah.

Pencuri menyukai rumah-rumah yang memberikan mereka tingkat keleluasaan tinggi untuk melakukan tindakan kriminal. Cara yang perlu dilakukan untuk menanggulanginya adalah dengan menghindari terjadinya tindakan kriminal tersebut.

Beberapa rumah yang memiliki kebiasaan seperti berikut ini adalah incaran para pencuri di luar sana. Jika Anda tidak ingin menjadi salah satu korban pencurian, maka ada baiknya Anda melakukan beberapa pencegahan di rumah Anda.

Lalu, rumah seperti apa yang dimaksud tersebut?

-       Rumah kosong di siang hari
Rumah yang terlihat lebih sering kosong di siang hari akan sangat mengundang pencuri untuk masuk ke dalamnya. Pastikan rumah Anda memiliki aktivitas yang tidak bisa ditebak oleh pencuri. Jikapun Anda meninggalkan rumah dengan kondisi kosong di siang ataupun malam hari, pastikan Anda meminta tetangga untuk mengawasinya.

-       Rumah berpagar tinggi
Banyak orang mengira rumah dengan pagar yang tinggi bisa aman dari pencuri. Sayangnya, pencuri justru melihat rumah tersebut sebagai sasaran empuk. Pagar yang tinggi bisa menghalangi pencuri saat beraksi. Dengan demikian, pastikan Anda menggunakan pengamanan yang baik dan tepat guna menghindari pencuri masuk dengan bebasnya ke rumah Anda.

-       Rumah dengan pintu utama terbuka
Pintu utama rumah adalah jalan masuk utama setiap orang menuju ke dalam rumah. Jika Anda banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan, pastikan Anda mengunci pintu rumah dengan baik dan benar.
Pasang alarm dan CCTV di rumah sehingga Anda bisa mengawasi setiap orang yang datang dan pergi dari rumah.

(sumber : Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×