Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen minuman alkohol (minol) asal Bali, PT Hatten Bali Tbk (WINE) memproyeksikan kenaikan penjualan signifikan di momen libur akhir tahun ini.
Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan WINE Ketut Sumarwan mengatakan, penjualan pada periode akhir diproyeksikan akan mencapai puncaknya pada perayaan Natal & Tahun Baru.
“Peningkatan akan mencapai puncaknya pada perayaan Natal & Tahun Baru sekitar 40% dari tingkat aktivitas normal,” ungkap Ketut, kepada Kontan.co.id, Rabu (22/11).
Demi memaksimalkan potensi penjualan di periode tersebut, WINE pun menjalankan beberapa strategi, termasuk meningkatkan aktivitas pemasaran dan branding yang mampu meningkatkan brand awareness produk.
Selain itu, khusus untuk momentum akhir tahun, WINR juga menyiapkan produksi yang lebih besar. Terutama untuk varian produk yang biasanya dikonsumsi pada pesta akhir tahun.
Baca Juga: Hatten Bali (WINE) Incar Pertumbuhan Bisnis hingga 130% Tahun Ini
Pada saat yang sama, WINE juga melihat prospek bisnis sepanjang tahun ini cukup baik, seiring dengan pulihnya pariwisata Bali yang merupakan market terbesar WINE.
“Dan puncak dari kunjungan wisata (domestik maupun mancanegara) adalah di bulan Desember,” jelasnya.
Merujuk laporan keuangan, penjualan WINE tercatat mencapai Rp 187,03 miliar per September 2023. Angka ini bertumbuh 50,47% year on year (yoy) dibandingkan Rp 124,29 miliar pada posisi yang sama tahun sebelumnya.
Dari sisi bottom line, WINE terpantau mampu memperoleh laba yang diatribusikan kepada pemilik induk sebesar Rp 37 miliar. Perolehan tersebut meningkat 118 % yoy dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni sebesar Rp 17 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News