kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hatten Bali (WINE) Rilis 2 Produk Anyar di Tahun 2023


Jumat, 24 November 2023 / 13:23 WIB
Hatten Bali (WINE) Rilis 2 Produk Anyar di Tahun 2023
ILUSTRASI. Minuman fermentasi anggur Hatten Wines produksi PT Hatten Bali Tbk (WINE).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen minuman alkohol (minol) asal Bali, PT Hatten Bali Tbk (WINE) terus berinovasi dengan meluncurkan produk baru. Pada tahun ini, WINE menyiapkan dua produk baru yang keduanya sudah terjun ke pasar. 

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan WINE Ketut Sumarwan mengatakan, salah satu produk baru yang telah rilis adalah Two Island Sparkling Shiraz. Produk ini mulai dipasarkan sejak awal kuartal kedua atau bulan April 2023. 

Baca Juga: Hatten Bali (WINE) Proyeksi Penjualan Naik 40% Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Manajemen WINE mengklaim, hingga saat ini penjualan Two Island Sparkling Shiraz telah mencapai 80% dari target yang ditetapkan perusahaan. 

“Hal ini mencerminkan respons yang sangat positif dari konsumen,” ungkap Ketut, ketika dihubungi Kontan.co.id, Rabu (22/11) lalu. 

Selain Two Island Sparkling Shiraz, WINE juga baru saja merilis produk anyar lainnya yakni Chenin Blanc. Setelah dirilis pada awal bulan November ini, penjualan Chenin Blanc berhasil mencapai 43% dari target penjualan yang dibidik WINE.

Baca Juga: Hatten Bali (WINE) Incar Pertumbuhan Bisnis hingga 130% Tahun Ini

Tak hanya inovasi produk, WINE menyiapkan strategi lainnya untuk memaksimalkan bisnis tahun ini. Salah satunya adalah getol melakuakn aktivitas pemasaran dan branding untuk meningkatkan brand awareness produk. 

Ketut mengatakan, penjualan WINE di momentum akhir tahun diproyeksikan akan lebih tinggi 40% dari aktivitas normal. 

Untuk itu, WINE juga  menyiapkan produksi yang lebih besar terhadap varian produk yang biasanya dikonsumsi pada pesta akhir tahun. 

Merujuk laporan keuangan, penjualan WINE tercatat mencapai Rp 187,03 miliar per September 2023. Angka ini bertumbuh 50,47% year on year (yoy) dibandingkan Rp 124,29 miliar pada posisi yang sama tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Alternatif Wisata di Bali, Hatten Bali (WINE) Buka Agrowisata Perkebunan Anggur

Dari sisi bottom line, WINE terpantau mearup memperoleh laba yang diatribusikan kepada pemilik induk sebesar Rp 37 miliar. Perolehan tersebut meningkat 118 % yoy dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni sebesar Rp 17 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×