kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.425.000   10.000   0,41%
  • USD/IDR 16.643   -42,00   -0,25%
  • IDX 8.617   68,26   0,80%
  • KOMPAS100 1.189   7,78   0,66%
  • LQ45 855   3,60   0,42%
  • ISSI 305   2,18   0,72%
  • IDX30 439   -0,22   -0,05%
  • IDXHIDIV20 509   2,81   0,56%
  • IDX80 133   0,64   0,48%
  • IDXV30 139   1,08   0,78%
  • IDXQ30 140   0,30   0,22%

Hatten Bali (WINE) Siapkan Agenda Ekspansi Untuk Tahun 2026


Selasa, 02 Desember 2025 / 17:21 WIB
Hatten Bali (WINE) Siapkan Agenda Ekspansi Untuk Tahun 2026
ILUSTRASI. Hatten Bali (WINE) targetkan peningkatan kinerja 2026 dengan investasi pada produksi, gudang, dan penambahan personel kompeten.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hatten Bali Tbk (WINE) menyiapkan strategi pertumbuhan untuk mendukung kinerja bisnis pada tahun 2026. 

Direktur Keuangan WINE Ketut Sumarwan mengatakan, pada tahun depan, perusahaan berencana melakukan pengadaan mesin pendukung produksi , pemeliharaan fasilitas gudang, serta penambahan armada distribusi. 

“Dan mendukung ekspansi portofolio produk baru, termasuk peluncuran Avara dan Echo Organic. Kedua produk tersebut ditargetkan memperkuat posisi kami dengan preferensi produk yang lebih berkelanjutan,” ungkap Ketut, kepada KONTAN, Selasa (2/12/2025). 

Selain memperkuat sisi operasional, perusahaan juga membidik pertumbuhan penjualan melalui penetrasi ke wilayah baru.

Ketut menambahkan, saat ini sekitar 85% penjualan masih berasal dari Bali, maka dari itu, Manajemen tengah mempersiapkan perluasan penjualan ke Jakarta, Surabaya, dan beberapa kota besar lainnya.

Baca Juga: Chandra Daya (CDIA) Bangun Fasilitas Bitumen Kapasitas 12.000 m³ Beroperasi 2026

Adapun, dua produk yang dinilai memiliki potensi pertumbuhan di luar Bali yakni brand Dragonfly dan Two Islands. 

Di sisi lain, untuk mendukung ekspansi di luar Bali, perusahaan akan memperkuat tim Sales dan Marketing dengan penambahan personel yang kompeten di wilayah-wilayah prioritas. 

“Upaya ini diharapkan meningkatkan efektivitas penetrasi pasar, memperluas jangkauan brand, dan memperkuat hubungan dengan mitra retail dan HORECA,” tuturnya.

Sebagai tambahan informasi, WINA membukukan penjualan bersih Rp215,6 miliar hingga kuartal III-2025, atau tumbuh 2,9% secara tahunan (yoy) dan naik 16% dibanding kuartal sebelumnya.

 

Namun, beban produksi dan penjualan yang meningkat membuat laba bersih terkoreksi 12,72% YoY menjadi Rp 32,81 miliar.

Selanjutnya: Agincourt Resources Nilai Terlalu Dini Disebut Penyebab Banjir dan Longsor Tapanuli

Menarik Dibaca: Ramalan Zodiak Keuangan dan Karier Besok Rabu 3 Desember 2025, Siapa Bersinar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×