kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS915.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

HERO kembangkan Guardian lewat ekspansi gerai dan penjualan online


Minggu, 19 September 2021 / 16:04 WIB
HERO kembangkan Guardian lewat ekspansi gerai dan penjualan online
ILUSTRASI. Guardian. TRIBUN KALTIM/Aridjwana

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) akan terus melancarkan ekspansi Guardian, ritel modern yang bergerak di segmen kesehatan dan kecantikan. Ekspansi akan digelar baik dengan penambahan gerai baru maupun memperkuat penjualan secara online.

Head of Corporate and Consumer Affairs HERO Diky Risbianto mengungkapkan, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi dan layanan baru di Guardian, seperti pembelian online melalui WhatsApp dan juga platform e-commerce lainnya. Diky bilang, Guardian juga akan terus menambah gerai baru sembari meningkatkan investasi di infrastruktur rantai pasokan.

Sayangnya, dia belum membeberkan secara rinci mengenai rencana pembukaan gerai baru maupun investasi di infrastruktur rantai pasokan tersebut. "Guardian akan terus berekspansi dengan membuka gerai baru di berbagai daerah Indonesia serta penjualan online agar layanan semakin mudah diakses. Selain itu, kami berencana meningkatkan investasi di infrastruktur rantai pasokan kami dan mempersiapkan kemampuan untuk bertumbuh lebih lanjut," kata Diky saat dihubungi Kontan.co.id, Jum'at (17/9).

Mengenai kinerja bisnis Guardian, Diky menerangkan bahwa kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat seperti saat PSBB dan PPKM berdampak cukup signifikan terhadap jumlah kunjungan ke gerai Guardian.  Pengurangan jam operasional, penutupan sejumlah mal, pemberlakuan pembatasan jumlah kapasitas di pusat perbelanjaan, dan berkurangnya jumlah kunjungan pelanggan, mempengaruhi penjualan dan profitabilitas Guardian.

Baca Juga: HERO jual IKEA Sentul City ke Archipelago Property senilai Rp 280 miliar

 

 

Kendati begitu, pada periode awal tahun 2021, kinerja Guardian tercatat masih solid. "Bisnis Kesehatan dan Kecantikan Guardian membukukan pendapatan dan pertumbuhan laba underlying yang solid di kuartal pertama. 

Guardian tetap berkomitmen memperkuat proposisi nilai dan relevansinya dengan pelanggan, dan terus fokus pada pengendalian biaya untuk memastikan dapat keluar secara solid dari kondisi perdagangan yang sulit saat ini," imbuh Diky.

HERO pun optimistis Guardian bisa terus memberikan pelayanan terbaiknya dan menjadi toko kesehatan dan kecantikan yang dipilih oleh masyarakat Indonesia berdasarkan kualitas layanan dan produk yang diminati. Apalagi Guardian juga turut menjadi bagian dari apotek Farma Plus yang berada di bawah program Kementerian Kesehatan, untuk membantu ketersediaan obat Covid dan vitamin penunjang kesehatan.

Sebagai informasi, sebelum ada peralihan fokus bisnis yang sedang dilakukan, secara keseluruhan HERO mengoperasikan 365 gerai yang mencakup Giant, IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket. Khusus untuk Guardian, merujuk pada situs hero.co.id, saat ini Guardian memiliki 268 gerai di Indonesia.

Selanjutnya: Hero Supermarket (HERO) pastikan gerai keempat IKEA beroperasi di akhir 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×