kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hero Supermarket (HERO) Yakin Cetak Kinerja Positif di 2024, Ini Strateginya


Minggu, 17 Maret 2024 / 11:34 WIB
Hero Supermarket (HERO) Yakin Cetak Kinerja Positif di 2024, Ini Strateginya
ILUSTRASI. Hero Supermarket (HERO) meyakini dapat mencetak pertumbuhan kinerja pada tahun 2024.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) meyakini dapat mencetak pertumbuhan kinerja pada tahun 2024. HERO Group menargetkan peningkatan pertumbuhan penjualan yang signifikan dari tahun sebelumnya melalui inovasi dan pengembangan strategi bisnis.

Melansir laporan keuangan, HERO mencatatkan kenaikan pendapatan di sepanjang tahun 2023. Pendapatan HERO naik 14,89% menjadi Rp 5,09 triliun dibandingkan pendapatan tahun 2022 sebesar Rp 4,43 triliun. 

Beban pokok HERO juga meningkat 19,25% menjadi Rp 3,07 triliun dibandingkan beban pokok pada tahun 2022 sebesar Rp 2,58 triliun. Alhasil laba kotor HERO naik menjadi Rp 2,01 triliun atau meningkat sebanyak 8,82% dibandingkan periode tahun lalu sebesar Rp 1,85 triliun.

Sementara total ekuitas HERO per 31 Desember 2023 melesat sebanyak 51,37% menjadi Rp 1,420 triliun dibandingkan ekuitas HERO per 31 Desember 2022 sebesar Rp 938,13 miliar.

Baca Juga: Pendapatan Naik 14,89%, Simak Rekomendasi Saham Hero Supermarket (HERO)

Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Supermarket Diky Risbianto mengatakan, HERO Group telah mengantisipasi variabilitas yang berkelanjutan dalam pola permintaan di seluruh unit bisnis dan optimistis bahwa peningkatan segmen kesehatan dan kecantikan akan terus berlanjut di tahun 2024.

Diky menyampaikan, HERO juga tengah menjalankan berbagai inisiatif untuk meningkatkan produktivitas penjualan toko dan kinerja keuangan guna mencapai pertumbuhan berkelanjutan dalam jangka menengah hingga panjang.

"Dalam upaya peningkatan pertumbuhan bisnis yang lebih baik, HERO Group akan memperluas jangkauan produk dan operasinya. HERO Group terus memperkuat proposisi nilai dengan optimalisasi rangkaian produk dan pengembangan format toko baru," kata Diky kepada Kontan, Jumat (15/3).

Namun, Diky belum bisa merincikan secara detail soal rencana ekspansi pembukaan toko di tahun 2024. 

"Terkait informasi kota yang akan kami sasar untuk saat ini belum dapat kami sampaikan detailnya, namun kami berharap dapat menjangkau seluruh daerah di Indonesia agar semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati layanan dan produk yang ditawarkan HERO Group," ujarnya.

Baca Juga: Hero Supermarket (HERO) Optimis Raih Pertumbuhan Kinerja, Begini Strateginya

Adapun terkait dengan belanja modal alias capital expenditure (capex), Diky tidak dapat membagikan informasinya secara detail. Namun yang terang, HERO Group melalui Guardian akan melakukan penambahan gerai sebagai bagian dari optimalisasi capex dan investasi tahun ini.

Disisi lain, Diky menjelaskan bahwa pihaknya optimistis momentum Ramadan dapat menjadi katalis positif seiring dengan pertumbuhan belanja masyarakat. Pihaknya juga terus bekerja sama dengan beragam pemasok untuk memastikan pasokan produk tetap stabil.

"HERO Group juga telah menyiapkan beragam promo Ramadan menarik untuk memanjakan seluruh pelanggan setia kami, di mana informasi lebih lanjut terkait promo tersebut dapat langsung diakses melalui laman instagram Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA Indonesia," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×