kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hexindo Perkuat Layanan Alat Berat Melalui Sederet Produk Baru


Kamis, 01 Februari 2024 / 18:49 WIB
Hexindo Perkuat Layanan Alat Berat Melalui Sederet Produk Baru
ILUSTRASI. Alat berat Morooka


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai salah satu penyedia alat berat di Indonesia, PT Hexindo Adiperkasa Tbk menyadari bahwa kondisi bisnis saat ini dipengaruhi oleh perubahan minat masyarakat, fluktuasi harga komoditas serta stabilitas perekonomian. 

Meskipun begitu, Hexindo tetap optimis dengan kondisi bisnis alat berat pada 2024 melalui berbagai strategi bisnis di antaranya memperluas cakupan dukungan produk dan layanan alat berat di sektor pertambangan, kehutanan, perkebunan dan konstruksi. 

Tidak hanya itu, Hexindo pun optimis menjadi one stop reliable solutions melalui beragam produk unggulan serta layanan purna jual yang menyeluruh melalui FMC (Full Maintenance Contract), SSA (Site Support Agreement), CCS (Customer Support Contract), VHS (Vendor Held Stock), CPM (ConSite Preventive Maintenance), HOS (Hydraulic Oil Supply) dan lainnya.

“Komitmen Hexindo di 2024 adalah tetap memberikan reliable solutions bagi para pelanggan di industri alat berat. Komitmen ini kami wujudkan dengan beragam strategi bisnis, salah satunya memperkenalkan berbagai produk unggulan," kata Direktur Penjualan Hexindo Dwi Swasono dalam keterangannya, Kamis (1/12).

Baca Juga: Strategi Kemitraan Global ChandraAsri Group Raih Atensi di Indonesia Incorporated Day

Dia bilang penjualan alat berat tersebut juga didukung oleh layanan purna jual seperti pelatihan operator, kualitas suku cadang yang mumpuni serta layanan inspeksi unit untuk memastikan alat berat tersebut mampu mendukung bisnis dengan optimal dan efektif.

Terbaru, Hexindo memperkenalkan 4 produk baru di antaranya Camino tandem road roller, Dynapac single drum roller, Foton heavy duty truck dan Morooka carrier dump

Tidak hanya itu, Hexindo juga memperkenalkan attachment Waratah yang sudah sangat dikenal di seluruh dunia sebagai solusi mekanisasi di industri kehutanan.

Teknologi canggih dari Waratah harvester head sangat cocok dipasangkan dengan ekskavator medium Hitachi sehingga mampu meningkatkan efektivitas proses penebangan, pengupasan kulit kayu serta pemotongan kayu untuk jenis pohon akasia maupun eucalyptus.

Selain itu, produk baru yang ditawarkan Hexindo adalah Camino tandem road roller untuk pelanggan di industri konstruksi. Produk ini menawarkan efisiensi proses penyelesaian akhir penggilasan aspal melalui 5 keunggulan produk.

Pertama, monitor LCD multifungsi yang mampu memberikan informasi tentang interval perawatan mencakup penggantian pelumas dan filter, sehingga memberikan kemudahan perawatan dan pemeliharaan unit. 

Selanjutnya, unit Camino dilengkapi dengan peredam getaran di area tempat duduk untuk mengurangi kelelahan dan menambah kenyamanan dalam pengoperasian. Selain itu, unit Camino memiliki bukaan yang lebih lebar di antara scrapper dan drum guna efisiensi pembersihan.

Baca Juga: Inocycle Tingkatkan Kapasitas Pencucian Botol Plastik Lebih dari 40 Ribu MT/Tahun

Dua keutamaan lainnya adalah unit Camino dilengkapi dengan pompa air impeller tahan lama serta 3 tipe kecepatan untuk meningkatkan efektivitas proses pemadatan jalan.

Produk selanjutnya adalah Dynapac single drum roller yang juga mampu memadatkan berbagai jenis tanah, mulai dari tanah lengket maupun yang berbatu. 

Dengan pengalaman lebih dari delapan tahun serta melalui proses penelitian dan uji coba performa peralatan yang dirancang di Swedia serta diproduksi di India, unit Dynapac tersedia dalam 2 versi yaitu unit dengan roller padfoot shell dan smooth roller untuk memberikan variasi di lokasi pekerjaan yang berbeda.




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×