Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land tbk (MTLA) masih sangt optimis bisa mengerjar marketing sales atau penjualan pemasaran Rp 350 miliar lagi selama tiga bulan ke depan untuk bisa mencapai taarget yang telah dicanangkan tahun ini.
Sepanjang Januari hingga akhir September, pengembang yang terkenal dengan nama Metland ini telah berhasil mencatatkan marketing sales Rp 1,65 triliun. Itu setara 82,5% dari target tahun ini yakni Rp 2 triliun. "Target Rp 2 triliun tahun ini harus dicapai. Kami masih optimis untuk target tahun ini," kata Olivia Surodjo, Direktur Keuangan MTLA kepada Kontan.co.id, Rabu (10/10).
Menurut Olivia, Kontribusi paling besar marketing sales hingga kuartal III 2018 berasal dari proyek join operation (JO) dan Keppel Land yakni Perumahan Riviera di Puri. Kemudian diikuti proyek Metland Cibitung dan Metland Cileungsi.
Tahun ini, Metland tidak hanya mengandalkan penjualan properti residensial dan komersial saja untuk mencapai target marketing sales. Sejak awal tahun, perusahaan sudah mengantisipasi kondisi pasar properti yang secara umum masih lesu. Oleh karena itu, Metland sudha mencoba untuk menjual lahan-lahan komersial tahun ini.
Hanya saja, penjualan lahan komersial MTLA sejauh ini juga belum terlalu signifikan. Olivia bilang penjualannya masih dibawah 5 hektare (ha) yang dilakukan ke beberapa sektor seperti untuk rumah sakit, rumah sakit, dan gas stasion. Untuk mengejat penjualan pemasaran Rp 350 miliar lagi tahun ini, Metland tetap fokus memasarkan produk-produk properti eksisting dan lahan komersial.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News