Reporter: Ali Imron | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Hingga bulan Maret 2009, penjualan Mercedes Benz menembus angka 590 unit. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 10% bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2008 yang hanya menembus 536 unit. “Penjualan kami juga naik bila dibandingkan dengan Februari sekitar 369 unit,” tandas Public Relation Mercedes Benz Mathilda Jeanette.
Dari penjualan tersebut, kontribusi penjualan terbesar berasal C Class yang berhasil terjual sekitar 262 unit. Kemudian baru disusul penjualan E Class sekitar 195 unit dan penjualan S Class sekitar 52 unit. Sisanya disumbangkan dari varian SUV seperti Mercedes Benz New Generation ML.
Dengan prestasi tersebut, tak heran, Mercedes semakin memantapkan posisinya pada urutan teratas dalam penjualan mobil premium. Posisi kedua diduduki oleh BMW. Sedangkan pendatang baru Toyota Lexus, harus puas berada di posisi ketiga. Mereka berhasil menggenggam angka penjualan sebanyak 30 unit hingga Maret 2009. “Secara umum penjualan kami juga mengalami kenaikan apalagi sejak kami mengeluarkan SUV Lexus New RX,” kata Manager Umum Penjualan Toyota dan Lexus Jodjana Djody.
Secara umum, ATPM mobil premium masih akan terus mengeluarkan beberapa varian baru untuk memperbaiki penjualan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News