Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimistis penjualan produknya tetap akan berjalan lancar meski tahun ini dianggap sebagai tahun politik. Hal ini didorong oleh kebijakan pemerintah yang fokus pada pembangunan infrastruktur. Asal tahu saja, pemerintah menggelontorkan anggaran Rp 410 triliun untuk belanja infrastruktur pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2018.
"Hino tetap optimistis pesta demokrasi ini akan berjalan lacar dan damai, apalagi pertumbuhan infrastruktur ini membutuhkan truk-truk yang besar untuk mengangkut barang," kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia, Selasa (20/2).
Dari pembangunan infrastruktur saja, Hino telah membukukan penjualan sekitar 40% sepanjang 2016-2017. Karena itu, Hino menargetkan penjualan sebanyak 40.000 unit kendaraan tahun ini Target ini naik 33% dari penjualan tahun 2017.
Lebih lanjut, Hino akan fokus memasarkan unit di wilayah Jawa dan Sumatra pada tahun 2018. “Jawa dan Sumatra mempunyai potensi yang besar, karena mengikuti pembangunan jalan tol pada dua wilayah tersebut akan terus bergerak,” tambah Santiko.
Demi mencapai target tersebut, Hino berani membelanjakan modal kerja lebih dari Rp 50 miliar. “Modalnya lebih dari itu,” imbuh Santiko.
Selain itu, Hino akan terus melebarkan sayap jaringan penjualan dan purna jualnya di mana pada tahun 2018 ini Hino akan membuka cabang-cabang baru di beberapa area seperti Sumatra, Jawa, Sulawesi dan kawasan Indonesia Timur.
Pada akhir 2018 Hino menargetkan 171 jaringan penjualan di seluruh Indonesia. Catatan saja, saat ini Hino telah memiliki 161 jaringan di seluruh Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News