Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) memproyeksikan akan terjadi kenaikan penjualan untuk produk ritel pakaian serta makanan dan minuman menjelang momen Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri di tahun ini.
"Kami melihat saat Hari Raya Natal dan tahun baru 2023, permintaan sudah meningkat. Begitu juga nantinya untuk di momen Ramadan dan Lebaran juga akan ikut meningkat," kata Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah kepada Kontan, Senin (27/2).
Budi mengatakan sejalan dengan dicabutnya PPKM oleh pemerintah maka pusat perbelanjaan pakaian, restoran dan tempat-tempat hiburan lainnya juga akan ramai di momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.
Baca Juga: Aprindo Optimistis Pertumbuhan Kinerja Ritel Akan Lebih Baik pada 2023
Maklum saja Budi mengaku tahun-tahun pandemi masyarakat menahan untuk membeli pakaian karena mereka tidak melakukan mudik, tapi tahun ini keinginan masyarakat untuk beli pakaian untuk Hari Raya akan kembali lagi, permintaan pakaian akan meningkat hingga 3 kali lipat dari tahun lalu, dan restoran juga akan meningkat hingga 2 kali lipat.
"Namun kenaikan ini bisa terjadi jika stoknya ada, artinya ketika orang beli stok produknya ada, jangan kosong. Tentunya ini juga butuh dukungan pemerintah dan semua pihak untuk menyediakan stok sehingga penjualan bisa mencapai penjualan yang besar," kata Budi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News