kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Holcim suplai produk beton inovatif untuk dukung Asian Games 2018


Kamis, 09 Agustus 2018 / 17:12 WIB
Holcim suplai produk beton inovatif untuk dukung Asian Games 2018
Produk beton Holcim untuk Asian Games 2018


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang Asian Games 2018, Pemerintah terus mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar dapat menggelar pesta olah raga terbesar di Asia dengan lancar.

Di Ibukota, DKI Jakarta, selain kompleks olah raga Gelora Bung Karno, Pemerintah juga menaruh perhatian khusus pada penataan infrastruktur seperti ruas jalur pejalan kaki serta jalur moda transportasi darat, Transjakarta.

Bermula dari kerjasama yang telah terjalin sejak tahun 2014, PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) ditunjuk oleh Pemerintah melalui Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, untuk turut berperan serta dalam mensukseskan ajang ini dengan beberapa produk-produk inovasi.

Misalnya, SpeedCrete, solusi perbaikan jalan dalam waktu 8 jam di malam hari. Ada juga ThruCrete, solusi perkerasan beton berpori yang mampu meresapkan air ke dalam tanah secara langsung. Selain itu, DekoCrete, inovasi dalam produk beton yang dapat memberikan keindahan sesuai dengan kebutuhannya pada jalur pejalan kaki.

Produk-produk ini masing-masing diaplikasikan pada jalur Transjakarta (SpeedCrete) dan beberapa ruas jalur pejalan kaki di Jakarta (ThruCrete & DekoCrete).

Dalam rangka mempersiapkan Asian Games, produk Holcim dipakai untuk pembenahan infrastruktur yang meliputi Jalur Pejalan kaki di Jl. Sisingamangaraja-Patung Pemuda, Jl. Gerbang Pemuda mulai dari depan gedung TVRI hingga Jl. Palmerah, serta Jalur Transjakarta Sisingamangaraja-MH Thamrin.

“Inovasi yang kami berikan di setiap produk yang kami miliki merupakan solusi bernilai tambah yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam jangka panjang. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membangun masa depan lebih baik lagi,” sahut Marcelo Castro, Aggregate and Construction Materials Director dalam rilis media yang diperoleh Kontan.co.id, Kamis (9/8).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengharapkan proses renovasi dan konstruksi ini dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan. “Waktu untuk proses renovasi persiapan Asian Games yang kami lakukan ini sangat singkat dan kami harus memperhatikan segala aspek yang ada termasuk kesehatan dan keselamatan kerja agar proyek ini dapat terlaksana dengan lancer dan tepat waktu tanpa adanya kecelakaan yang terjadi,” tambah Marcelo. Saat ini produk ThruCrete & DekoCrete juga telah diaplikasikan di jalur pejalan kaki yang ada di Jakarta seperti Jl. Barito, Jl. Melawai, Blok M, dan Lingkar Masjid Istiqlal.

Sebelumnya, Holcim Indonesia juga turut dalam revitalisasi area kawasan Gelora Bung Karno dengan mengaplikasikan beton berpori (ThruCrete) yang dapat meresapkan air langsung ke dalam tanah sehingga tidak menimbulkan genangan pada permukaan dan produk DekoCrete yang digunakan sebagai dekorasi yang dapat memberikan keindahan sesuai dengan kebutuhannya.

"Kami berharap dapat terus membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan di dunia konstruksi serta menjaga kebudayaan bangsa melalui produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan yang kami miliki,” ujar Marcelo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×