kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Holding Jasa Survei BUMN Ekspansi Laboratorium dan Cabang Sucofindo di Pontianak


Minggu, 05 Februari 2023 / 07:03 WIB
Holding Jasa Survei BUMN Ekspansi Laboratorium dan Cabang Sucofindo di Pontianak
ILUSTRASI. PT Sucofindo bangun kantor dan laboratorium di Pontianak


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Holding jasa survei BUMN atau ID Survey mendorong ekspansi anggotanya. Terbaru, ID Survey telah meresmikan kantor dan laboratorium Sucofindo cabang Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Direktur Utama ID Survey sekaligus Direktur Utama PT BKI (Persero), Arisudono Soerono mengungkapkan pembukaan cabang tersebut merupakan komitmen mendekatkan holding jasa survei kepada pelanggan. Termasuk salah satu refocusing layanan pertambangan, khususnya di wilayah Kalbar.

"Harapan kami dengan adanya gedung dan laboratorium baru ini, Sucofindo dapat memberikan jasa pelayanan yang semakin baik lagi. Dengan komitmen pada amanah untuk mendukung pembangunan di Kalbar," ujar Arisudono dalam rilis yang disiarkan, Sabtu (4/2).

Perluasan cabang ini juga menjadi bagian dari rencana strategis untuk memberikan jasa Testing, Inspection, Certification (TIC) bagi para pengguna jasa. Guna mencapai hal itu, pembangunan fasilitas yang mumpuni menjadi faktor sangat penting.

Baca Juga: Sucofindo Raih Apresiasi Level Emas dalam Indonesia Mining Services Award

Adapun, cabang yang berlokasi di Jalan Arteri Supadio KM. 12,5 Arang Limbung ini sudah diresmikan pada Rabu (1/2). "Kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam proyek pembangunan kantor sejak Juni 2022," ujar Arisudono.

Sebagai pengingat, ID Survey terbentuk pada Desember 2021. Kementerian BUMN telah membentuk holding jasa survei yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI sebagai induk holding, dengan anggota PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×