kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Holding Jasa Survey (IDSurvey) Targetkan 5 Kantor Cabang Baru di Luar Negeri


Jumat, 15 April 2022 / 15:17 WIB
Holding Jasa Survey (IDSurvey) Targetkan 5 Kantor Cabang Baru di Luar Negeri
ILUSTRASI. PT SUCOFINDO (Persero)


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IDSurvey menggelar holding engagement untuk memperkuat kolaborasi dalam mencapai target pembukaan lima cabang di lingkup internasional. IDSurvey merupakan holding jasa survey BUMN yang beranggotakan tiga perusahaan, yakni Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia.

Direktur Utama PT BKI (Persero) sekaligus Ketua Holding IDSurvey, Rudiyanto, mengungkapkan bahwa holding engagement ini menjadi momentum penting untuk diikuti oleh jajaran pimpinan dari BKI, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia. Tujuannya untuk memperkuat kesatuan visi dan misi IDSurvey ke depan.

"Visi kita cukup jelas dan dapat dikatakan menantang, namun kita semua optimistis untuk mewujudkan hal tersebut dan membawa merah putih ke kancah global dengan target pembukaan 5 kantor cabang IDSurvey baru di luar negeri," kata Rudiyanto dalam keterangan tertulis, Jum'at (15/4).

Baca Juga: SUCOFINDO-IDFOOD Adakan Sosialisasi Halal, Upaya Akselerasi Pusat Industri Halal 2024

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M. Haris Witjaksono menyampaikan, kinerja operasional IDSurvey akan dievaluasi melalui Divisi Manajemen Holding (DMH) secara berkala.

"Evaluasi yang dilakukan DMH untuk memastikan strategi dan kebijakan holding jasa survei diimplementasikan dalam bentuk program inisiatif yang relevan dengan proses bisnis agar mencapai sasaran-sasaran strategis," ungkap Haris.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengajak, seluruh jajaran holding jasa survey untuk tetap kompak dalam menjalankan operasional, supaya mampu mencapai target menjadi perusahaan global.

"DMH perlu didukung oleh SDM yang mampu menangani isu strategis yang dihadapi entitas holding secara cepat dan terukur," ujar Mas Wigrantoro.

Sebagai informasi, holding engagement diadakan untuk peningkatan sosialisasi dan evaluasi oleh manajemen holding IDSurvey terkait perkembangan operasional pasca resmi dibentuk pada 17 Desember 2021 lalu.

Dalam kegiatan tersebut hadir Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari, Jajaran Komisaris dan Direksi PT BKI (Persero), PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia, serta manajemen ketiga perusahaan anggota IDSurvey tersebut.

Baca Juga: SUCOFINDO Berhasil Meraih 2 Penghargaan TOP CSR Awards 2022

Holding engagement ini sejalan dengan kegiatan Bulan Ramadan dengan pemberian santunan kepada Yayasan Raudhatul Jannah yang berlangsung di Aula Graha BKI, Jakarta.

Sebelumnya, holding engagement IDSurvey telah dilaksanakan di Kota Batam, yang selanjutnya juga akan digelar di Kota Balikpapan dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×