kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Mencatatkan Penjualan Bulanan Tertinggi Setelah Pandemi


Kamis, 20 Oktober 2022 / 10:03 WIB
Honda Mencatatkan Penjualan Bulanan Tertinggi Setelah Pandemi
ILUSTRASI. Pada bulan September 2022, Honda mencatat penjualan mobil sebanyak 12.977 unit.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada bulan September 2022, Honda mencatat penjualan mobil sebanyak 12.977 unit di Indonesia sehingga melanjutkan tren peningkatan penjualannya di semester kedua tahun 2022. Pencapaian Honda di bulan September juga menjadi rekor penjualan retail bulanan tertinggi Honda pasca pandemi Covid-19 di Indonesia yang telah berlangsung hampir 3 tahun.

Semenjak awal tahun 2020, dampak pandemi terhadap penjualan Honda mulai terlihat terutama disebabkan pembatasan aktivitas masyarakat dan pasokan komponen untuk produksi. Penjualan Honda mulai meningkat secara bertahap di tahun 2021 dan 2022, meskipun kendala kelangkaan komponen masih membatasi pasokan produk untuk memenuhi permintaan konsumen yang kembali mulai tinggi.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, meskipun belum sepenuhnya kembali ke level sebelum pandemi, penjualan Honda saat ini telah menunjukkan tren pertumbuhan yang sangat baik karena didukung penyegaran produk-produk dan aktivitas masyarakat yang mulai kembali meningkat.

Baca Juga: Honda Catat Penjualan Bulanan Tertinggi Pasca Pandemi

"Meskipun demikian, dampak pandemi saat ini masih cukup terasa terutama dari sisi pasokan komponen yang menyebabkan tingkat produksi masih belum stabil. Oleh karena itu, kami akan terus memonitor kondisi pasokan komponen dan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat secepatnya memenuhi seluruh permintaan konsumen di Indonesia,” ungkap dia dalam siaran pers, Rabu (19/10).

Secara total, penjualan retail Honda di tahun 2022 tercatat sebanyak 88.393 unit atau meningkat sebesar 29 % dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Penjualan Honda di tahun ini terutama didukung produk-produk seperti Honda Brio, All New Honda HR-V, dan All New Honda BR-V yang juga kembali menjadi penyumbang penjualan tertinggi bagi Honda di bulan lalu.

Pada bulan September lalu, Honda Brio Satya berhasil terjual sebanyak 4.950 unit sementara Honda Brio RS sebanyak 1.059 unit. Honda Brio secara total sudah berhasil terjual sebanyak 41.778 unit pada periode Januari-September 2022.

Baca Juga: Kenalkan Elektrifikasi, Honda Akan Rilis Dua Model Hibrida di Indonesia pada 2023

All New Honda HR-V mencatat penjualan retail tertingginya di tahun ini setelah mengumpulkan penjualan sebesar 3.003 unit. Honda HR-V sudah berhasil terjual sebanyak 16.745 unit pada periode Januari hingga September 2022.

Selain itu, All New Honda BR-V kembali mencatat penjualan retail bulanan tertingginya di tahun ini setelah mengumpulkan penjualan sebesar 2.538 unit. Sejak mulai dikirimkan ke konsumen pada bulan Januari tahun ini, All New Honda BR-V sudah terjual sebanyak 16.915 unit.

Model Honda lainnya, yaitu Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 615 unit, New Honda CR-V sebanyak 600 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 70 unit, New Honda Mobilio sebanyak 61 unit, All New Honda City 57 unit, dan New Honda Accord 24 unit.

Baca Juga: Hingga Akhir Kuartal III-2022, Honda Capai Posisi Ketiga di Pangsa Pasar Mobil Lokal

Memasuki bulan Oktober 2022, Honda juga menawarkan program penjualan terbaru bertajuk Share Your Redefined Experience untuk periode bulan Oktober hingga Desember 2022 di mana konsumen berkesempatan mendapat special leasing program 0% untuk 1 tahun, fleet sales package value hingga Rp 10 juta, daily rewards Rp 5 juta, weekly rewards Rp 5 juta, monthly rewards Rp 5 juta, dan free biaya perawatan berkala (jasa+parts sampai dengan 50.000 km/4 tahun).

Selain itu, terdapat pula program Sporty DNA Package khusus untuk pembelian unit Honda City Hatchback RS Manual Transmission yang mana konsumen berkesempatan untuk mendapatkan tambahan reward Rp 10 juta dan bonus genuine part accessories berupa front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, tailgate spoiler garnish, dan door visors.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×