kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda populerkan balap mobil di Indonesia lewat platform virtual


Kamis, 30 Juli 2020 / 11:12 WIB
Honda populerkan balap mobil di Indonesia lewat platform virtual
ILUSTRASI. Tak hanya balap turing virtual, Honda juga akan memperkenalkan sebuah game balap Drift berbasis aplikasi mobile game.


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan teknologi dan perubahan perilaku masyarakat saat ini mendorong PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk terus mengembangkan inovasi berbasis digital. Tak hanya melakukan digitalisasi di aspek penjualan dan aktivitas promosi, Honda juga memanfaatkan platform digital untuk meneruskan komitmen mempopulerkan balap mobil di Indonesia pada tahun 2020 ini.

Pada bulan Juni lalu, Honda memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC), yang merupakan ajang balap simulator pertama yang digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia. Lomba balap turing virtual ini langsung menarik perhatian dari para pecinta balap dan game di Indonesia, dimana lebih dari 200 pendaftar ambil bagian dalam babak kualifikasi yang digelar sejak tanggal 15 Juni sampai 4 Juli 2020.

Baca Juga: Honda Prospect Motor (HPM) akan kembali garap ekspor CBU Agustus 2020

Saat ini, sebanyak 60 pebalap telah ambil bagian dalam ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. Seri-seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual Internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.

Tak hanya balap turing virtual, Honda juga akan memperkenalkan sebuah game balap Drift berbasis aplikasi mobile game. Game bertajuk “Brio Virtual Drift Challenge” yang menyajikan keseruan sebuah kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan pada tahun ini perusahaan berkomitmen untuk tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual. "Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (30/7).

Kedua aktivitas balap berplatform digital tersebut juga melengkapi kompetisi virtual yang telah dijalankan Honda sejak bulan Mei 2020 lalu, yaitu Honda Brio Virtual Modification #3. Mengambil tema “Racing Garage” lomba modifikasi virtual ini telah memasuki tahun ke-3 dan secara konsisten telah menampilkan kreativitas para modifikator dalam menciptakan modifikasi Honda Brio dengan gaya racing. 

Baca Juga: Pacu penjualan mobil secara online, HPM tampil di pameran mobil virtual

Dibuka hingga akhir bulan Juli ini, sudah lebih dari 700 peserta mengirimkan karya modifikasi mereka hingga hari ini. 

Mengenai agenda balap di tahun 2020, Yusak Billy menjelaskan meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 ini, Honda akan tetap fokus untuk mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang di musim mendatang. "Kami juga akan terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda untuk dapat berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×