kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,39   -23,34   -2.42%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Prospect Motor (HPM) Sukses Jual 75.416 Unit Mobil Hingga Agustus 2022


Jumat, 16 September 2022 / 17:05 WIB
Honda Prospect Motor (HPM) Sukses Jual 75.416 Unit Mobil Hingga Agustus 2022
ILUSTRASI. Honda Brio jadi model dengan penjualan terlaris pada Honda Prospect Motor (HPM)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatatkan penjualan ritel (dealer ke konsumen) sebanyak 75.416 unit di periode Januari-Agustus 2022.

Khusus untuk bulan Agustus 2022, penjualan ritel Honda mencapai 10.983 unit. Jumlah ini lebih baik dibandingkan realisasi penjualan pada bulan sebelumnya, yang sebesar 10.523 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor Yusak Billy menyampaikan, Honda Brio masih menjadi model dengan penjualan terlaris bagi HPM sepanjang tahun ini.

Sebagai Low Cost Green Car (LCGC), Honda Brio dinilai mendapat banyak peminat, terutama oleh konsumen yang baru pertama kali membeli mobil. “Sebab, model ini praktis dan harganya lebih terjangkau,” imbuh dia, Jumat (16/9).

Baca Juga: Gaikindo Yakin Target Penjualan Mobil Nasional Tahun Ini Bakal Tercapai

Ia mengaku, penjualan HPM di tahun ini masih terpengaruh oleh ketidakstabilan pasokan komponen semikonduktor. Maka dari itu, HPM terus memonitor kondisi pasokan komponen tersebut dan berusaha secepatnya untuk memenuhi permintaan konsumen 

“Kami juga masih memantau dampak kenaikan harga BBM yang terjadi,” tukasnya.

HPM juga tengah menyiapkan peluncuran sebuah model small SUV terbaru dalam waktu dekat. Hanya saja Billy belum bisa mengungkapkan lebih jauh terkait model baru tersebut.

Asal tahu saja, HPM telah menampilkan SUV RS Concept pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bulan Agustus lalu. Model SUV compact ini memiliki karakter yang lebih sporti dan menjadi ciri khas model RS Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×