kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda recall 85.025 mobil karena fuel pump, ini tipe kendaraan yang bermasalah


Rabu, 15 Juli 2020 / 16:14 WIB
Honda recall 85.025 mobil karena fuel pump, ini tipe kendaraan yang bermasalah
ILUSTRASI. Petugas menyiapkan mobil Honda BR-V saat digelar acara Perjalanan Irit Penakluk Jalur Kamojang di kawasan wisata Kamojang, Garut, Jawa Barat, Selasa (13/2). Sejak mulai dipesan konsumen pada Agustus 2015 hingga akhir Nopember 2017 lalu, pemesanan Honda BR


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Program recall mobil kembali terjadi di Indonesia. Kali ini, recall mobil dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek Honda di Indonesia.

HPM mengumumkan program pemanggilan untuk perbaikan alias recall, bagi beberapa modelnya yang dipasarkan di Indonesia. Recall mobil Honda ini akibat masalah fuel pump.

Recall mobil Honda ini melibatkan 85.025 unit dari berbagai tipe. Recall mobil Honda tersebutm terdiri dari Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.

Baca juga: Lelang rumah murah di Peninggilan Permai, Ciledug, hari ini terakhir pendaftaran

Program perbaikan komponen fuel pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya masalah mesin yang tidak dapat dinyalakan. Bahkan kondisi mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan fuel pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager PT HPM mengatakan, recall mobil Honda ini merupakan bagian dari upaya HPM untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun.

"Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," ucap Denny dalam keterangan resminya, Rabu (15/7/2020).

Baca juga: Sudah ada 400 karyawan Garuda Indonesia yang memilih pensiun dini 

Kampanye recall mobil Honda untuk penggantian komponen fuel pump mulai dilakukan dari hari ini (15/7/2020) secara bertahap di seluruh Indonesia. Honda telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×