kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MMKSI recall mobil Xpander, apa yang rusak?


Senin, 22 Juni 2020 / 16:54 WIB
MMKSI recall mobil Xpander, apa yang rusak?
ILUSTRASI. Launching Mitsubishi Xpander Limited Edition:Model berpose di Depan Mitsubishi Xpander Limited Edition usai peluncuran di Indonesia International Motor Show 2019, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (25/4). Mitsubishi Xpander Limited yang merupakan edisi spesial


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kabar terbaru untuk pengguna mobil Xpander. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mengumumkan kampanye perbaikan atau recallĀ  mobil Xpander.

Total ada 139.111 unit recall mobil Xpander produksi 2017 hingga 2019, Pemilik mobil Xpander bisa mengikuti program recall dengan gratis atau tanpa dipungut biaya.

Baca juga: Rekomendasi baru American Cancer Society untuk cegah kanker: Stop makan makanan in

Berdasarkan investigasi yang dilakukan, recall mobil Xpander dilakukan akibat adanya temuan masalah pada fuel pump di dalam tangki yang dapat berhenti beroperasi. Dampaknya bisa membuat mesin tidak bisa bekerja atau dinyalakan.

Adapun penyebabnya dimungkinkan akibat impeller yang memuai dan berubah bentuk. Setelah itu, bergesekan dengan bagian lain di sekitarnya sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Proses perbaikan recall mobil Xpander dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump mobil Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan.

Estimasi pelaksanaan pemeriksaan recall mobil Xpander sekitar satu jam per unit, sedangkan untuk proses pemeriksaan dan perbaikannya diperkirakan memakan waktu sekitar dua jam per unitnya.

President Director of MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, mobil Xpander merupakan model yang sangat penting. Adanya program kampanye recall mobil Xpander merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan.

"Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Senin (22/6/2020).

Baca juga : Youtuber paling laris Baim Wong juga handal berbisnis, ini daftarnya

Untuk prosedur perbaikan, MMKSI melalui jaringan diler akan mengirimkan kampanye recall mobil Xpander kepada konsumen yang kendaraannya terlibat. Perbaikan dimulai pada 22 Juni 2020 di semua diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Selanjutnya: cara recall mobil Xpander




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×