Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honeywell Indonesia terus memacu bisnisnya di Indonesia, saat ini perusahaan yang berfokus pada conected technology tersebut membagi bisnisnya dalam empat sektor yakni Aerospace, Home and Building Technologies, Performance Materials and Technology (PMT) dan Safety and Productivity Solutions (SPS).
Sepanjang tahun lalu, secara global perusahaan mencatat pendapatan sebesar US$ 40,5 miliar dengan kontributor utama di segmen Aerospace dan PMT. Di Indonesia, kendati kontribusinya tidak terlalu signifikan, namun manajemen menyatakan pasarnya terus berkembang.
“Kontribusi Indonesia masih kecil tetapi kami memiliki potensi yang sangat besar, persentasenya belum bisa disclose,” ujar Roy Kosasih, Presiden Direktur Honeywell Indonesia di Jakarta, Rabu (10/10).
Yang menarik, di Indonesia segmen PMT justru menjadi penyumbang pendapatan terbesar, disusul oleh Aerospace, SPS dan Home and Building Technologies. Dirinya menjabarkan kontribusi Indonesia sedikit berbeda ketimbang global karena untuk segmen SPS, Indonesia merupakan basis produksi perusahaan.
“Kenapa SPS itu besar, karena kami punya pabrik sepatu King’s Safety Shoes yang ada di Batam, itu market kami paling besar disini,” lanjutnya.
Untuk sepatu tersebut, perusahaan tidak hanya menjual untuk pasar domestik melainkan berorentasi ekspor dengan tujuan negara-negara Asean. Tidak hanya sepatu, perusahaan juga memproduksi safety equipment lain mulai dari sarung tangan hingga helm yang juga berorientasi ekspor.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News