kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Hoops Indonesia bakal tambah satu gerai lagi di Jakarta


Selasa, 05 Juni 2018 / 19:16 WIB
Hoops Indonesia bakal tambah satu gerai lagi di Jakarta
ILUSTRASI. Gerai Hoops-Hoops Indonesia Buka Gerai Ke-9 di GI

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemilik gerai Hoops Indonesia, PT Java Footwear Sportindo semakin serius menggarap pasar Jakarta. Setelah tahun lalu membuka gerai perdana di Neo Soho, hari ini perusahaan membuka gerai baru di Grand Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari ekspansi perusahaan untuk menggarap pangsa pasar yang lebih luas apalagi animo pecinta basket di Jakarta juga cukup baik.

Rudianto, CEO Hoops Indonesia menyampaikan, perusahaan setiap tahunnya selalu berekspansi dengan membuka gerai baru sesuai dengan potensi pasar yang ada. Saat ini, tak hanya membidik pasar profesional basketball player saja, perusahaan juga mulai menjajakan produk-produk untuk pemula mulai usia SMP hingga kuliah.


“Ekspansi sebenarnya kami hampir setiap tahun buka gerai baru, cuma untuk Jakarta baru tahun kemarin buka di Neo Soho untuk Hoops Indonesia. Tahun ini kami masuk ke Grand Indonesia dan mungkin akhir tahun sekitar Bulan Oktober atau November kami akan buka di Senayan City,” ujarnya di Jakarta, Selasa (5/6).

Kendati tak merinci dana ekspansi untuk dua gerai tersebut, namun perusahaan membidik mall-mall yang besar sesuai dengan segmen market yang menyasar kelas menengah atas. Rudi menjelaskan bahwa untuk kisaran harga produk yang ditawarkan berkisar dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta. Oleh karena itu, pasarnya cenderung stabil dibandingkan dengan peritel lain.

Menurutnya, industri ritel sepatu khusus untuk basket saat ini tengah berkembang dan potensi ke depannya sangat besar, oleh karena itu dirinya mengatakan bahwa saat ini bisnisnya terus bertumbuh. Dengan menyasar profesional dan pemula, dirinya meyakini sambutan dari penggemar basket masih akan terus bertumbuh.

“Tahun ini ekspansi dua gerai, segmennya kalau dilihat sepatunya sebenarnya pemula sama profesional itu agak susah dibedain, tetapi sepatu kami memang untuk profesional bisa pakai. Memang kategorinya masuk, karena itu performancenya memang lumayan bagus dan benar-benar yang first class-nya,” tutupnya.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×