kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Humpus Intermoda Tbk (HITS) tidak terdampak efek kenaikan harga minyak


Minggu, 19 Januari 2020 / 14:48 WIB
Humpus Intermoda Tbk (HITS) tidak terdampak efek kenaikan harga minyak
ILUSTRASI. Kapal PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) menyatakan pihaknya tidak terdampak efek kenaikan harga minyak dunia.

Okty Saptarini, Coporate Secretary HITS menjelaskan jika beban bahan bakar kapal perusahaan menjadi tanggung jawab penyewa. "Bahan bakar ditanggung oleh yang men-charter kapal. Sehingga tidak ada dampak pada biaya operasional,"ungkapnya pada Kontan, Jumat (17/1) lalu.

Baca Juga: Simak Agenda Bisnis dan Rekomendasi Saham Emiten Pelayaran Tahun Ini

Sebagai informasi, akibat konflik yang terjadi antara Amerika Serikat (AS) dengan Iran, harga minyak dunia diberitakan melambung. Pada Jumat (17/1) pukul 18.00 WIB, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pengiriman Februari 2020 di New York Mercantile Exchange menguat 0,48% ke level US$ 58,80 per barel.

Lebih lanjut, tahun ini HITS memasang target pertumbuhan laba bersih tumbuh dan pendapatan, masing-masing 13% dan 20%.

Faktor pendorong pertumbuhan kinerja, lanjutnya, akan didorong oleh faktor investasi di sektor LNG. Menurutnya, sektor tersebut belum dipakai secara maksimal, padahal lebih mirah dan ramah lingkungan dibandingkan batubara dan minyak.

Baca Juga: Menilik rencana bisnis beberapa emiten pelayaran pada 2020

"Tahun 2020, HITS juga berencana mendatangkan tujuh unit kapal baru. Adapun belanja modal yang disiapkan adalah sebesar US$ 66,95 juta," lanjutnyam

Pada tahun 2019 HITS mencatat pendapatan sebesar US$ 85,901 juta atau tumbuh 5% dibandingkan dengan tahun 2018. Sementara laba bersih HITS tercatat tumbuh 10% menjadi US$ 13,751 juta.




TERBARU

Close [X]
×