kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.028,68   2,35   0.23%
  • EMAS974.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Humpuss Intermoda (HITS) Dorong Transformasi Digital


Sabtu, 25 Desember 2021 / 18:45 WIB
Humpuss Intermoda (HITS) Dorong Transformasi Digital


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk melewati tantangan pandemi ke depan dan bertransformasi menjadi integrated maritime services, PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) berkomitmen melaluinya dengan transformasi digital. 

Direktur Utama Humpuss Intermoda Transportasi, Kemal Imam Santoso mengatakan, penyelenggaraan paparan publik yang dilaksanakan (22/12) merupakan momentum bagi perusahaan  melalui anak usaha PT Misi Hutama Internasional (MISI) menutup tahun 2021 dengan komitmen kerja sama dengan PT Informasi Teknologi Indonesia atau dikenal dengan Jatis Mobile. 

Sebagai informasi, Jatis Mobile adalah perusahaan informasi teknologi yang telah 18 tahun hadir membantu operasi digital dan proses digitalisasi di 500 korporasi.  “Kami yakin dengan kolaborasi ini, MISI akan terhubung dengan seluruh aspek network yang dimiliki oleh Jatis,” kata Kemal dalam paparan publik secara virtual, Rabu (22/12). 

Kemal menegaskan, urgensi transformasi digital sangat diperlukan karena HITS bergerak ke lini usaha logistik infrastruktur dan integrated maritime services

Baca Juga: Impack Pratama (IMPC) Beri Pinjaman Maksimal Rp 150 Miliar ke Anak Usaha

Kerja sama MISI dengan Jatis dalam bentuk digitalisasi jasa maritim yang terintegrasi, digitalisasi manajemen awak kapal, rekognisi pembelajaran lampau, database kompetensi & sertifikasi awak kapal, dan digitalisasi serta untuk mendukung kebutuhan MISI.

Direktur Teknologi Jatis Mobile, Adrianus Yose Hartono menyatakan, Jatis Mobile Group siap berkolaborasi dalam proses digitalisasi Humpuss Intermoda Grup dengan komitmen terbaik.

"Dengan pengalaman menangani lebih dari 10.000 projects dan memiliki talent developers terbaik, kami berharap proses digitalisasi ini berhasil memberi manfaat bagi stakeholder Humpuss Intermoda Grup dan tentunya pengalaman tambahan berharga bagi Jatis Mobile Group," kata Adrianus. 

Di 2022, mengusung tema, “Cruising towards a Promosing Horizon” HITS dengan memperkirakan pertumbuhan 20% pada tahun depan. 

Baca Juga: Gelar RUPSLB, Jasa Marga (JSMR) Rombak Susunan Direksi

Selain digitalisasi, HITS juga fokus mengimplementasikan aspek  lingkungan, sosial dan tata kelola (environmental, social and governance – ESG). Di tahun mendatang untuk aspek sosial, HITS akan fokus untuk masyarakat Timur, wilayah Papua. 

HITS akan bersinergi dengan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran di Papua Barat, untuk penyetaraan pendidikannya sehingga akan muncul Perwira-Perwira laut yang Tangguh dari wilayah Timur yang akan menjadi garda terdepan untuk kapal-kapal yang berada di wilayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×