kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Humpuss Maritim Bentuk Perusahaan Patungan Bersama Perusahaan Transportasi Jepang


Senin, 28 Agustus 2023 / 13:15 WIB
Humpuss Maritim Bentuk Perusahaan Patungan Bersama Perusahaan Transportasi Jepang
ILUSTRASI. Humpuss Maritim (HUMI) bentuk perusahaan patungan bersama perusahaan transportasi Jepang Mitsui OSK Lines


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI), PT MCS Internasional (MCSI) akan mendirikan perusahaan patungan (joint venture) bersama perusahaan asal Jepang  Mitsui OSK Lines Ltd. (MOL). 

Direktur Utama HUMI Tirta Hidayat menyatakan bahwa MCSI dan MOL mendirikan perusahaan patungan yakni PT McMOL Crewing International. Joint venture ini akan berfokus pada industri penyediaan awak kapal. 

PT McMOL Crewing International, lanjut Tirta, akan berfokus pada perluasan penyediaan awak kapal, khususnya kapal LNG kepada Grup MOL dan Grup HUMI.  

Baca Juga: Setelah Melantai di BEI, Humpuss Maritim (HUMI) Umumkan 2 Anak Usaha Bakal IPO

Dengan awal kapal yang berkualifikasi, nantinya akan menjalankan semua aktivitas yang berkaitan dengan keagenan awak kapal LNG.

"Dengan penggabungan sumber daya, pengetahuan, dan keahlian dari kedua perusahaan, tujuan utama dari perusahaan patungan ini adalah untuk menciptakan nilai tambah bagi pelanggan dan mengakselerasi pertumbuhan bisnis," ujar Tirta, dalam keterbukaan informasi, Senin (28/8). 

HUMI optimistis pendekatan kolaboratif ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi semua pemangku kepentingan dari kedua belah pihak. 

 

Sementara itu, Direktur MCSI Johan Novitrian menambhakan, kemitraan ini adalah langkah logis untuk menggabungkan kekuatan dan menciptakan dampak positif yang lebih besar.

“Kami berharap dapat memberikan nilai yang signifikan bagi industri yang kami layani. Kami akan terus memberikan informasi kepada publik mengenai perkembangan perusahaan patungan ini, serta inisiatif-inisiatif yang akan kami lakukan untuk memajukan industri pelayaran ke tingkat yang lebih tinggi,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×