kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutama Karya Pastikan Kesiapan Layanan Operasional Tol Pada Mudik Lebaran 2024


Jumat, 29 Maret 2024 / 10:08 WIB
Hutama Karya Pastikan Kesiapan Layanan Operasional Tol Pada Mudik Lebaran 2024
ILUSTRASI. PT Hutama Karya memastikan kesiapan layanan operasional tol.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengawali rangkaian layanan operasional arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2024, PT Hutama Karya memastikan kesiapan layanan operasional tol. Selain itu, perusahaan juga melakukan pengecekan kendaraan siaga diantaranya yakni kendaraan patroli, rescue, ambulans, derek dan lainnya. 

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo mengatakan Hutama Karya memastikan pelayanan yang optimal selama arus mudik dan balik Lebaran 2024 ini.

“Mengingat trafik JTTS diprediksi akan meningkat sebanyak 49% jika dibandingkan trafik normal pada momen mudik ini ditambah beberapa ruas baru yang baru beroperasi dan dibuka secara fungsional, sehingga kami perlu memastikan betul kesiapan pelayanan baik dari sisi operasional, fasilitas, maupun kebijakan sehingga pemudik dapat dengan nyaman melintas di JTTS,” ujar Tjahjo dalam keterangannya, Jumat (29/3). 

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, Hutama Karya Akan Fungsionalkan Tol Bangkinang-Koto Kampar

Ia menambahkan pada momen Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya akan mengoperasikan sebanyak 21 rest area yang terdiri dari 9 rest area permanen, 6 rest area sementara dan 6 rest area fungsional. Sejumlah strategi juga disiapkan oleh Hutama Karya untuk mencegah tejadinya kepadatan di gerbang tol.

“Kami menambahkan alat mobile reader dan top-up asongan di gerbang tol untuk mempercepat transaksi, serta menyiapkan skema holding di rest area maupun rekayasa lalu lintas apabil diperlukan,” tambahnya.

Dengan sejumlah persiapan yang telah dilakukan, Hutama Karya berharap arus mudik dan balik Lebaran di JTTS dapat berjalan dengan lancar dan aman dan para personil yang bertugas dapat memberikan pelayanan maksimal. 

Baca Juga: Pemerintah Matangkan Persiapan Mudik Lebaran 2024

Dalam momen Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya mengoperasikan sepanjang 609 km jalan tol yang terdiri dari 11 ruas yang telah beroperasi, 3 (tiga) ruas yang masih belum bertarif atau gratis dan rencananya akan mengoperasikan secara fungsional 3 (tiga) ruas tol sepanjang 113,45 Km jalan tol yang terdiri dari Tol Bangkinang - Tanjung Alai (24,7), Tol Lima Puluh – Kisaran (32,15), Kuala Tanjung - Indrapura (9,47 Km) dan Tebing Tinggi – Sinaksak (47,13 Km).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×